1
1

TRIPA Luncurkan Inovasi Layanan Digital Terbaru

Jajaran Direksi Asuransi Tripakarta (Kiri ke kanan), Wakil Direktur Utama, Rafael Bao Aman, Direktur Utama, G.C. Koen Yulianto, Direktur Keuangan & IT, Herry Triyatno dan Direktur Teknik, Teguh Pambudi saat peluncuran layanan digital terbaru. | Foto: Tri Pakarta

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) terus meningkatkan pelayanannya kepada nasabah dengan menghadirkan inovasi teknologi terbarunya. TRIPA meluncurkan tiga layanan digital unggulan yaitu WhatsApp Business, sistem Omnichannel, dan layanan keagenan di TRIPA Smart. Peluncuran layanan digital tersebut dilakukan pada acara Employee Gathering dengan tajuk “Breakthrough Limit”, di Jakarta, Minggu, 27 Oktober 2024.

TRIPA menghadirkan WhatsApp Business sebagai kanal interaktif terbaru yang memungkinkan nasabah berkomunikasi secara lebih mudah dan cepat melalui nomor 0811-1211-0946. Layanan ini dilengkapi fitur AI Chatbot cerdas yang mampu merespons berbagai kebutuhan nasabah secara real-time. Dengan teknologi AI, pelanggan dapat menanyakan informasi produk, melakukan pengaduan, hingga mencari bengkel atau tempat ibadah terdekat. Fitur canggih ini memberikan kemudahan ekstra bagi nasabah untuk mendapatkan informasi penting dalam hitungan detik, kapan pun dan di mana pun.

|Baca juga: TRIPA Perkuat Digitalisasi dan Kolaborasi Strategis

Selain itu, TRIPA memperkenalkan sistem Omnichannel yang mengintegrasikan seluruh kanal komunikasi digital TRIPA, termasuk pesan melalui Instagram, Facebook, X (Twitter), Email, serta pesan interaktif di website dan aplikasi TRIPA Smart. Dengan adanya sistem ini, pesan yang masuk dari berbagai platform dapat terpantau dan terkelola dengan baik, sehingga kualitas layanan tetap konsisten dan optimal di seluruh kanal. Inovasi ini memperkuat komitmen TRIPA dalam memberikan pelayanan responsif, cepat, dan berkualitas tinggi bagi para nasabahnya.

Melengkapi inovasi layanan digital, TRIPA Smart, platform digital pembelian asuransi dari TRIPA, kini juga dilengkapi dengan fitur keagenan yang dirancang khusus untuk mempermudah agen asuransi TRIPA dalam penjualan produk. Melalui TRIPA Smart, agen dapat menjual produk asuransi secara langsung, untuk jenis-produk asuransi kebakaran, asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi kecelakaan diri. Dengan fitur ini, agen memiliki akses yang lebih praktis untuk mendukung kinerja penjualan, mempercepat proses pembelian polis, dan memberikan solusi perlindungan yang dibutuhkan oleh para nasabah.

|Baca juga: Asuransi Tri Pakarta Bakal Spin Off Unit Usaha Syariah

Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta, GC Koen Yulianto, menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusias dengan peluncuran layanan-layanan digital terbaru ini. Di tengah kebutuhan nasabah yang terus berkembang, TRIPA hadir dengan inovasi yang memudahkan nasabah dalam mendapatkan layanan yang lebih mudah, cepat, dan efisien. “Dengan adanya WhatsApp Business, sistem Omnichannel, dan fitur keagenan di TRIPA Smart, kami yakin dapat memberikan pengalaman asuransi yang lebih nyaman dan personal bagi seluruh pelanggan dan mitra kami,” katanya.

Peluncuran ketiga layanan digital ini menandai langkah besar TRIPA dalam menjalankan misinya untuk memberikan layanan asuransi yang modern, responsif, dan selalu relevan dengan kebutuhan nasabah di era digital. Bagi TRIPA, inovasi ini bukan hanya bentuk adaptasi, tetapi juga komitmen berkelanjutan untuk selalu menjadi mitra terpercaya yang menghadirkan solusi perlindungan secara lengkap dan menyeluruh.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bank Muamalat Raih Penghargaan di Acara ATM Bersama Awards 2024
Next Post Tugu Insurance Terus Tunjukkan Kinerja Impresif Hingga Triwulan III, Ini Buktinya

Member Login

or