1
1

Bank DKI Raih ISO 9001:2015 Demi Tingkatkan Tata Kelolaan Audit Internal

Bank DKI Raih ISO 9001:2015. | Foto: Bank DKI

Media Asuransi, JAKARTA – Bank DKI meraih Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu oleh TUV Nord Indonesia yang penyerahannya dilakukan di Jakarta. Hal itu sebagai bagian dari komitmen peningkatan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi audit internal.

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Sertifikasi TUV Nord Indonesia Donny Moehardono kepada Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono.

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan salah satu kerangka kerja standar yang diakui secara global untuk manajemen mutu, yang penilaiannya dilandaskan pada tujuh prinsip, di antaranya customer focus (fokus pada pelanggan), leadership (kepemimpinan), engagement of people (keterlibatan sumber daya manusia), dan process approach (pendekatan proses).

|Baca juga: OJK Terus Dorong Peningkatan Literasi Keuangan di Daerah

“Raihan ini berarti Bank DKI telah menerapkan standar internasional pada fungsi esensial audit internal serta mencerminkan dedikasi dan kerja keras kolektif dari tim manajemen dan segenap insan karyawan Bank DKI dalam upaya meningkatkan kualitas operasional, khususnya sistem audit internal,” kata Amirul, dikutip dari keterangannya, Kamis, 6 Maret 2024.

Amirul menyampaikan keyakinan bahwa keberhasilan ini akan memberikan dampak positif pada peningkatan produktivitas dan kinerja operasional secara keseluruhan, serta optimistis melalui standar manajemen mutu audit internal yang tinggi.

“Bank DKI akan semakin mampu memberikan layanan terbaik dan memperkuat posisinya di industri perbankan secara regional maupun nasional,” klaimnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan diterimanya Sertifikasi ISO 9001:2015 tidak hanya menegaskan kualitas manajemen mutu audit internal Bank DKI, tetapi juga mengindikasikan kesiapan menghadapi tantangan dan perubahan dinamis dalam industri perbankan.

Hal ini, tambahnya, juga merupakan langkah positif dalam membangun kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan. “Dengan mengacu pada prinsip-prinsip ISO 9001:2015, Bank DKI telah menetapkan komitmen jangka panjang untuk menjalankan operasional berlandaskan prinsip transparansi, integritas, dan fokus pada kepuasan pelanggan,” pungkas Arie.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post XL Axiata dan OCBC Luncurkan Fasilitas Pinjaman Modal Womenpreneur hingga Rp200 Juta Tanpa Agunan
Next Post 4 Rekomendasi Saham yang Bisa Bikin Kamu Ketiban Rezeki

Member Login

or