Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) atau BNC membidik penyaluran kredit bisa tumbuh 15 persen dan mencetak profit di 2025. Sejumlah strategi siap dijalankan guna memaksimalkan pertumbuhan di tengah sengitnya persaingan.
“Dengan operasional yang sehat dan efisien, kami optimistis dapat meraih profitabilitas dan terus memberikan nilai tambah bagi nasabah sekaligus memperkuat posisi BNC sebagai bank dengan layanan digital tepercaya di Indonesia,” jelas Direktur Utama Bank Neo Commerce Eri Budiono, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 5 Mei 2025.
|Baca juga: Bank Neo Commerce (BBYB) Cetak Laba Rp159,94 Miliar di Kuartal I/2025
Ia menambahkan Bank Neo Commerce akan terus melanjutkan pertumbuhan dengan strategi yang berfokus pada beberapa hal berikut:
- Pertumbuhan aset melalui kolaborasi dengan mitra baru dan peluncuran produk-produk inovatif
- Pendekatan yang lebih terarah ke segmen nasabah affluent, dengan proposisi nilai yang kuat dan personalisasi layanan sehingga BNC dapat menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
- Ekspansi di segmen komersial untuk mendorong diversifikasi portfolio dan pendapatan tambahan dari segmen bisnis lain yang sudah berjalan.
- Monitoring kualitas aset secara ketat dan berkelanjutan guna menjaga kesehatan portofolio Bank. BNC menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 12 persen hingga 15 persen, dengan fokus pada kredit yang sehat dan terukur untuk menjaga rasio NPL tetap terkendali.
- Manajemen biaya yang disiplin, untuk menjaga efisiensi operasional dan memperkuat profitabilitas.
“Memasuki sisa 2025, BNC berupaya untuk lebih berhati-hati dalam menjaga pertumbuhan aset untuk menghadapi tantangan kondisi ekonomi yang dinilai masih belum stabil,” ucapnya.
|Baca juga: BRI (BBRI) Bukukan Laba Rp13,80 Triliun di Kuartal I/2025
|Baca juga: Oona Insurance (ABDA) Catat Laba Naik ke Rp18,61 Miliar di Kuartal I/2025
Dirinya mengungkapkan inovasi berkelanjutan, peningkatan fitur digital, penguatan jaringan layanan, pemerataan inklusi keuangan, serta kolaborasi strategis dengan berbagai mitra akan menjadi pendorong utama dalam memperluas basis pengguna aktif dan ekspansi kredit yang berkualitas.
Eri percaya perbaikan kinerja yang sangat baik tidak hanya menjadi cerminan kekuatan strategi bisnis yang dijalankan, tetapi juga menjadi hasil kerja cerdas seluruh karyawan BNC yang selalu inovatif untuk terus bergerak maju, kemauan mendengarkan kebutuhan nasabah, dan menjawabnya dengan solusi yang relevan serta bernilai.
|Baca juga: MNC Kapital Indonesia (BCAP) Beri Penjelasan terkait Volatilitas Transaksi
|Baca juga: Adi Pramana Jadi Presdir Tugu Insurance
“Dengan semangat untuk selalu ‘neo’ —baru, segar, dan adaptif, kami berkomitmen menjadikan BNC sebagai bank berbasis digital yang menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Eri.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News