1
1

CIMB Niaga Resmikan Digital Branch Pertama di Pekanbaru

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika (kelima kanan), Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga Laksito (tengah), Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau, Panji Achmad (kelima kiri), Branch Area Head-Sumatera Region Area IV CIMB Niaga, Hendri (keempat kanan), saat peresmian Digital Branch CIMB Niaga Pekanbaru Harapan Raya. | Foto: CIMB Niaga

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) CIMB Niaga) meresmikan pembukaan kantor cabang berkonsep hybrid pertama di Provinsi Riau, yaitu Digital Branch CIMB Niaga Pekanbaru Harapan Raya di Jalan Imam Munandar, Senin, 11 November 2024. Kehadiran digital branch ini semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga di Pekanbaru menjadi enam kantor cabang yang didukung sumber daya manusia profesional dengan semangat #WorkFromHeart.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika, menyatakan bahwa pembukaan digital branch ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk memberikan layanan perbankan yang komprehensif, melalui fasilitas perbankan terkini yang hadir lebih dekat dengan nasabah dan masyarakat.

|Baca juga: CIMB Niaga Dorong Optimalisasi Transaksi Mata Uang Lokal Antarnegara

“Terima kasih atas dukungan stakeholders dan nasabah, sehingga kami dapat menghadirkan inovasi layanan kantor cabang terbaru di Pekanbaru. Digital branch ini memadukan layanan kantor cabang konvensional dan digital lounge, karena nasabah bisa menikmati pengalaman perbankan yang lengkap dengan fasilitas digital, serta sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga,” kata Maya dalam keterangan resmi, Senin, 11 November 2024.

Grand Opening Digital Branch CIMB Niaga di Pekanbaru ini dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Triyoga Laksito dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Panji Achmad.

Melalui digital branch, nasabah di Pekanbaru dapat memanfaatkan beragam fasilitas perbankan digital yang sebelumnya ada di digital lounge, antara lain mesin self service banking dan self service tablet. Dengan perangkat tersebut, kini pembukaan tabungan, penggantian kartu dan proses pengkinian/maintenance customer information file (CIF) dapaEkspansi t diselesaikan dalam waktu lima menit. Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama kantor cabang seperti customer service dan teller.

|Baca juga: CIMB Niaga Gelar Pertemuan dengan Pengusaha Perkebunan di Samarinda

Konsep digital branch diperkenalkan CIMB Niaga sejak tahun lalu di Jakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali. Kantor cabang ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan terus dibuka di berbagai daerah, termasuk di Pekanbaru.

Selain digital branch, untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan digital hub yang dilengkapi mesin self service banking dan self service tablet untuk mempercepat layanan kepada nasabah. Hingga 31 Oktober 2024, konsep ini telah diimplementasikan di 34 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Kami berharap kehadiran digital branch ini dapat meningkatkan pengalaman perbankan nasabah secara digital. Ke depan kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” kata Maya.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Revitalisasi Gereja Blenduk Semarang Ditargetkan Rampung Sebelum Natal 2024
Next Post Otoritas Asuransi Australia Berupaya Tingkatkan Solusi Reasuransi, Buat Apa?

Member Login

or