Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) atau Danamon, lewat mini seri Danamon Financial Friday (DFF) 2024 dengan episode keempat yang berjudul “Balada Transaksi yang Selalu Menggoda” mengeksplorasi perkembangan ini.
Dalam episode tersebut, Danamon juga memberikan tips dan trik bagi nasabah yang ingin bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari secara seamless dan hassle-free melalui aplikasi mobile banking miliknya, yaitu D-Bank PRO yang “#SelaluMenggoda”, karena menghadirkan fitur yang lengkap dan beragam promo menarik untuk nasabah terutama generasi muda yang cerdas dan up to date.
Perkembangan mobile banking saat ini semakin pesat, terutama setelah pandemi yang memicu tuntutan yang tinggi akan kemudahan akses bertransaksi secara digital atau online.
|Baca juga: Peringkat Viabilitas Bank Danamon Dinaikkan Jadi bb+ oleh Fitch
“Saat ini kita memasuki era baru yang sering disebut era revolusi industri 4.0. Pemanfaatan teknologi membawa perubahan yang signifikan pada industri perbankan seperti D-Bank PRO yang #SelaluMenggoda menyediakan layanan fleksibel dan terintegrasi, dan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi melalui mobile banking (HP) dan internet banking (laptop atau komputer),” ujar Chief Digital Officer Danamon, Andreas Kurniawan, dalam keterangan resmi, Rabu, 14 Agustus 2024.
Berdasar Databoks, pengunduhan aplikasi perbankan (mobile banking) terus meningkat. Pada tahun 2023, jumlah unduhan aplikasi perbankan meningkat dari 19,91 juta pada kuartal ketiga menjadi 21,3 juta pada kuartal keempat.
Sejalan dengan hal tersebut, D-Bank PRO telah berhasil mencatatkan pencapaian yang cukup baik, dengan peningkatan jumlah transaksi yang dilakukan di D-Bank PRO sebesar hingga sekitar 36 persen yoy. Selain itu, jumlah pengguna D-Bank PRO mengalami peningkatan hingga sekitar 30 persen yoy per Juli 2024.
Aplikasi D-Bank PRO dapat diunduh dengan mudah melalui App Store atau Play Store, dan pendaftaran rekening dapat dilakukan secara online.
Salah satu fitur unggulan dari D-Bank PRO adalah QRIS, yang dapat digunakan melalui quick access di halaman pertama ketika membuka aplikasi sehingga nasabah dapat bertransaksi secara cashless atau cardless.
|Baca juga: Bank Danamon Diganjar Peringkat idAAA oleh Pefindo
“Dengan fitur QRIS, nasabah dapat menggunakan sumber dana dari tabungan maupun kartu kredit, sehingga kejadian seperti ketinggalan dompet tidak menjadi masalah. Selain itu, D-Bank PRO juga menawarkan cashback setiap bulan bagi nasabah yang sering bertransaksi menggunakan QRIS di merchant favorit,” jelasnya.
Danamon juga memiliki Danamon LEBIH PRO, produk tabungan dengan sembilan mata uang sekaligus dalam satu rekening untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi valuta asing dengan rate yang berani diadu.
Bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) sebagai salah satu perusahaan dalam grup keuangannya, Danamon menghadirkan asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan yang dapat diakses melalui D-Bank PRO. Selain itu, nasabah dapat menggunakan D-Bank PRO untuk memenuhi kebutuhan top-up e-money dan e-wallet, serta pembayaran tagihan listrik, air, internet, dan subscriptions.
“D-Bank PRO menyediakan banyak fungsi bagi nasabah untuk bertransaksi sehari-hari secara seamless, sehingga nasabah merdeka dari keribetan bertransaksi atau hassle-free. Nasabah juga dapat memanfaatkan berbagai fitur tambahan seperti notifikasi transaksi, verifikasi dua langkah, dan pengelolaan akun melalui aplikasi untuk memastikan kemudahan dan keamanan. Dengan tren saat ini yang mengandalkan kemudahan digital, D-Bank PRO hadir untuk menjembatani berbagai kebutuhan transaksi nasabah,” ujar Andreas.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News