1
1

DPK Krom Bank Naik 348% per Agustus 2024

Nasabah tengah mengakses aplikasi perbankan digital Krom. | Foto: Krom Bank

Media Asuransi, JAKARTA – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) atau Krom Bank, anak perusahaan Kredivo Group yang menyediakan layanan perbankan digital, terus menunjukkan perkembangan positif sebagai pemain baru di industri perbankan digital. Kurang setahun beroperasi, Krom Bank tidak hanya fokus akuisisi nasabah namun membidik nasabah berkualitas yang tercermin dari perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) di Agustus 2024 mencapai Rp2,2 triliun

Hingga Agustus 2024, Krom Bank berhasil mencatatkan laba sebesar Rp93,22 miliar year to date (ytd) serta DPK sebesar Rp2,2 triliun, naik 348 persen atau lebih dari empat kali lipat dibanding periode Januari 2024 sebesar Rp495,94 miliar. Pencapaian ini merupakan wujud dari komitmen Krom Bank dalam fokus membidik nasabah yang berkualitas.

|Baca juga: Krom Bank Indonesia (BBSI) Kantongi Dana Rp2,95 Miliar dari Jual Aset

Presiden Direktur Krom Bank, Anton Hermawan, mengatakan bahwa bagi perseroan, kelangsungan bisnis perbankan terutama bank digital, bukan hanya diukur dari jumlah nasabah yang diakuisisi, melainkan dari kualitas nasabah yang dimiliki.

Menurutnya, hal ini akan membantu Krom Bank tumbuh secara positif baik dari DPK maupun penyaluran kredit. “Kami juga senantiasa berkolaborasi dengan ekosistem maupun pihak lainnya untuk menghadirkan berbagai layanan perbankan yang dapat meningkatkan loyalitas nasabah,” ungkap Anton dalam keterangan resmi, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pertumbuhan nasabah Krom Bank tidak terlepas dari konsistensi inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem digital. Beberapa inisiatif strategis yang dilakukan antara lain meluncurkan fitur QRIS pada Juli 2024 yang memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi secara lebih seamless. Inisiatif terbaru, menghadirkan layanan BI Fast untuk melengkapi layanan yang memudahkan nasabah dalam melakukan transfer antar bank.

|Baca juga: Krom Bank Tawarkan Bunga Tinggi 8,75%, Apakah Dijamin LPS?

Krom Bank berkomitmen meningkatkan layanan dasar perbankan serta hadirkan berbagai inovasi layanan dalam memberikan customer experience (CX) yang baik untuk nasabah yang didominasi oleh generasi muda, serta menjaga likuiditas dengan menerapkan strategi menyeimbangkan modal, DPK, dan penyaluran kredit untuk mencatatkan laba perusahaan yang konsisten.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dengan berbagai fleksibilitas dan kenyamanan layanan yang ditawarkan, Krom Bank menunjukkan dukungan kepada pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. “Tujuan kami tidak hanya mencatatkan kinerja baik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan mengusung value proposition “Grow Your Money”, kami mendorong masyarakat mewujudkan kemandirian finansial dengan konsisten menabung,” ujar Anton.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Surplus Perdagangan September US$3,26 Miliar
Next Post Singapura Batalkan Aksi Akuisisi Income-Allianz, Apa Alasannya?

Member Login

or