1
1

Ketua DPRD: Jangan Ikuti Ajakan Kosongkan Rekening di Bank DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin. | Foto: Bank DKI

Media Asuransi, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin meminta masyarakat untuk tidak mengikuti ajakan mengosongkan rekening di Bank DKI hanya karena adanya permasalahan sistem. Hal itu mengingat bank milik pemerintah provinsi (pemprov) itu merupakan aset daerah yang memberikan dividen tertinggi selama ini.

“Jangan ikuti ajakan untuk mengosongkan. Karena ini kan aset kita, aset pemda, aset DKI,” kata Khoirudin, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 9 April 2025.

|Baca juga: Premi Bruto Marein Naik 15,05% di 2024

|Baca juga: BRI Danareksa dan BRI Bersinergi Hadirkan Layanan Investasi Terintegrasi

Menurut dia, saat ini perusahaan daerah (perumda) tersebut sedang dalam masalah layanan, namun yang pasti semua bekerja untuk mengembalikan layanan kembali normal. Untuk itu, ketika ada ajakan mengosongkan rekening Bank DKI maka tidak usah diikuti karena ini akan merugikan daerah. Sebab Bank DKI menjadi penyumbang dividen terbesar bagi Jakarta.

“Kadang ada salah, ada kekurangan. Tapi jangan karena kekurangan itu gerakan mengosongkan rekening di Bank DKI. Karena akan merugikan kita sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, layanan transaksi antarbank melalui ATM Bank DKI kini telah kembali beroperasi secara penuh, menyusul selesainya proses pemeliharaan sistem perbankan sejak 29 Maret 2025

“Nasabah kini dapat kembali melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, cek saldo, transfer lintas bank (off-us), hingga pembayaran tagihan,” kata Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo.

|Baca juga: OJK Menetapkan Saham PT Medela Potentia Tbk sebagai Efek Syariah

|Baca juga: OJK Berikan Izin Usaha kepada PT Multikripto Exchange Indonesia

Menurut dia, pulihnya layanan tersebut menyusul selesainya proses pemeliharaan sistem layanan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan dan penguatan sistem keamanan transaksi. Ia menegaskan selama proses pemeliharaan, keamanan data dan dana nasabah tetap menjadi prioritas utama Bank DKI.

Pihaknya juga memastikan setiap permasalahan yang mungkin muncul telah ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perang Dagang Makin Panas, IHSG Terkoreksi
Next Post Sepanjang Maret 2025 3,1 Juta Pelanggan Naik MRT

Member Login

or