1

Perkuat Dana Murah, OCBC (NISP) Gencar Pasarkan Kembali Tanda Junior Melalui Kampanye Young NYALA

Personal Banking Division Head OCBC Indonesia Chinni Yanti Tjhin. | Foto: Muh Fajrul Falah/Media Asuransi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) atau OCBC kini mulai aktif kembali memasarkan produk simpanan ‘Tanda Junior’ melalui kampanye Young NYALA. Produk ini merupakan bagian dari strategi bank untuk menarik dana murah serta memperluas literasi keuangan bagi anak-anak sejak dini.

“Yang pasti kalau OCBC kan kita punya campaign financially fit untuk masyarakat Indonesia, untuk nasabah OCBC Indonesia. Jadi kita akan terus melanjutkan inovasi-inovasi produk terkait dengan financially fit,” ujar Personal Banking Division Head OCBC Chinni Yanti Tjhin dalam Media Chit-chat di Jakarta, Senin, 24 Februari 2025.

|Baca juga: Komisaris Utama dan Wadirut Sarana Menara Nusantara (TOWR) Mengundurkan Diri

|Baca juga: Profil Ferryady Hartadinata, Bos Emiten Emas yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi Taspen

“Menghadirkan produk-produk yang semakin banyak, semakin relevan dengan affordability-nya,” tambah Chinni Yanti Tjhin.

Sebagai bagian dari strategi ini, OCBC juga terus meningkatkan sistemnya agar semakin relevan dengan masyarakat Indonesia. Selain itu, mereka melanjutkan inovasi seperti kelas-kelas finansial lewat ruangmenyala.com. Chinni mengungkapkan jika ‘Tanda Junior’ bukan produk baru, melainkan sudah dimiliki oleh OCBC Indonesia sebelumnya.

Namun, tahun ini produk tersebut dilengkapi dengan akses OCBC Mobile dan kartu debit dengan desain khusus. “Jadi tabungannya sudah ada, tapi kita lengkapin lagi dan kita revamp. Dan dengan demikian kita luncurkan jadi satu kampanye baru yang kita sebut dengan Young Nyala,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Chinni, jumlah nasabah ‘Tanda Junior’ masih di bawah lima persen dari total nasabah OCBC. Ia menyebut jumlahnya masih sedikit karena selama ini produk tersebut memang tersedia, tetapi tidak aktif dipasarkan.

|Baca juga: Ramalan IHSG dan 4 Rekomendasi Saham Pilihan yang Berpotensi Terbang Hari Ini

|Baca juga: FIF Siapkan Dana Rp806,97 Miliar untuk Pelunasan Obligasi

Meski sebelumnya tidak aktif dipasarkan, namun OCBC melihat saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan produk ini sesuai tren teknologi dan kebutuhan anak muda. “Anak muda sekarang beda. Zaman dulu kita pegang handphone, mana ada. Mungkin saya pegang handphone pertama kali masuk SMA. Jadi anak sekarang semua sudah gadget,” ujarnya.

“Jadi memang perkembangan teknologi dan kondisi masyarakat kita sudah berubah. Sehingga kita lihat sudah waktunya untuk kita memodifikasi fitur ini, memperlengkapi dengan kondisi yang semakin relevan dengan anak-anak muda sekarang,” kata Chinni.

Young NYALA hadir dengan berbagai fitur yang membantu anak memahami konsep keuangan. Fitur Yang Paham menyediakan video dan artikel edukatif, sementara fitur Yang Pintar memungkinkan anak menabung dan bertransaksi secara mandiri.

|Baca juga: Pelunasan Haji Dibuka, BSI Siapkan Layanan Optimal untuk 185 Ribu Calon Haji

|Baca juga: OJK Tidak Berikan Estimasi Spesifik tentang Proyeksi Pertumbuhan Aset Kripto di 2025, Kenapa?

Orang tua tetap dapat mengawasi transaksi anak melalui fitur Yang Aman di aplikasi OCBC Mobile, termasuk mengatur limit transaksi harian hingga Rp2 juta dan menerima notifikasi setiap kali anak melakukan transaksi.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Harapan Hidup Naik, Kesiapan Finansial hingga Jaminan Sosial Dipertanyakan!
Next Post FIF Ada Kegiatan SPEKTRA di Bali

Member Login

or