Media Asuransi, GLOBAL – Sompo Insurance Thailand bekerja sama dengan Collinson International meluncurkan fitur Sompo Smart Delay. Fitur itu memberikan akses instan ke lebih dari 1.600 lounge bandara di seluruh dunia bagi penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan.
Program ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan bagi pemegang polis asuransi perjalanan. Integrasi solusi Smart Delay Collinson ke dalam platform TravelJoy Sompo memungkinkan pemegang polis perjalanan tunggal maupun tahunan mendapatkan voucher digital secara otomatis selama terjadi penundaan penerbangan.
|Baca juga: Mau Dapat ‘Kado’ Ultah Pemeriksaan Kesehatan Gratis? Begini Caranya!
|Baca juga: BPJS Kesehatan: JKN Sudah Lengkap, Jika Mau Lebih, Tambah Asuransi Swasta
“Voucher ini memberikan akses langsung ke lounge bandara dan fasilitas perjalanan lainnya,” kata Manajemen Sompo Insurance Thailand, dikutip dari Insurance Asia, Kamis, 23 Januari 2025.
Fitur ini hadir di tengah meningkatnya masalah keterlambatan penerbangan, khususnya di kawasan Asia-Pasifik. “Hingga Juni tahun lalu, sebanyak 33 juta pelancong di Asia-Pasifik mengalami keterlambatan penerbangan lebih dari satu jam,” jelas Sompo.
Menurut riset Priority Pass, enam dari 10 pelancong melaporkan peningkatan stres dan kesulitan untuk rileks akibat gangguan sebelum penerbangan. Dengan adanya fasilitas ini, Sompo berharap dapat mengurangi tekanan yang dialami pelanggan dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman.
|Baca juga: RUPSLB Semen Indonesia (SMGR) Kukuhkan Pemberhentian Nasaruddin Umar
|Baca juga: Awal Tahun Makin Banyak Analis Rekomendasi Saham TUGU, Cek Faktanya!
Kolaborasi antara Sompo dan Collinson tidak hanya berfokus pada solusi keterlambatan, tetapi juga bertujuan menciptakan nilai tambah bagi pemegang polis asuransi perjalanan. Fitur ini diyakini mampu meningkatkan kepuasan pelanggan sekaligus memperkuat posisi Sompo di pasar asuransi perjalanan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News