Media Asuransi, JAKARTA – Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama Indonesia, membuka tahun 2024 dengan fokus dan antusiasme tinggi, untuk terus mewujudkan tujuan melindungi masa depan nasabah dan masyarakat Indonesia.
Allianz Indonesia baru saja menggelar dua acara kick-off untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network/ASN, dan Bancassurance. Acara kick-off ini menegaskan semangat One Allianz, yang bertujuan untuk memberi perlindungan lengkap sesuai kebutuhan nasabah dengan solusi asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi jiwa syariah, dan asuransi umum dari Allianz.
|Baca juga: Allianz Indonesia Ingatkan Pentingnya Asuransi sebagai Proteksi Aset di Masa Depan
Acara ASN One Allianz Kick-Off 2024 digelar secara hybrid dan dihadiri lebih dari 8.000 mitra bisnis secara offline dan online, dengan mengusung tema “Faster, Higher, Stronger”. Selama 13 tahun, ASN menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia dan membukukan pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun.
Saat ini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis dan per kuartal III/2023, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia memperoleh market share sebesar 22 persen dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE. Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12 persen.
Country Chief Agency Officer Allianz Indonesia, Ginawati Djuandi, mengatakan bahwa mitra bisnis Allianz Star Network adalah elemen substantial sebagai pendukung kinerja bisnis Allianz Indonesia. Mitra bisnislah yang membantu para nasabah mendapatkan perlindungan dari Allianz. Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga mengemban misi mulia untuk membantu lebih banyak masyarakat dengan perlindungan asuransi.
“Allianz percaya bahwa komitmen yang kuat dan kolaborasi yang baik antara mitra bisnis dan seluruh elemen perusahaan, akan menghasilkan kesuksesan bersama secara berkelanjutan,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 19 Januari 2024.
|Baca juga: Allianz Indonesia Dukung Peningkatan Literasi Keuangan yang Berkelanjutan
Kanal distribusi bancassurance Allianz Indonesia juga menggelar acara kick-off 2024 dengan tema “Fly High, Sky is Your Limit”. Hingga kuartal III/2023, kanal distribusi bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9 persen market share dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE, dan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12 persen dalam periode lima tahun. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz Life Indonesia dan 10 mitra perbankan dan para financial advisor (FA) yang andal.
Country Chief Bancassurance Officer Allianz Indonesia, Ancilla Lily, menjelaskan bahwa para financial advisor dibekali dengan sistem pelatihan terstruktur, sehingga dapat memberikan informasi produk secara tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Untuk memberikan kemudahan penjelasan kepada nasabah, Allianz membekali para FA dengan digital sales tool yang lengkap dan mudah digunakan.
“Untuk menyediakan solusi asuransi yang tepat kepada nasabah mitra perbankan kami, financial advisor sebagai representasi perusahaan diharuskan untuk memahami kebutuhan finansial nasabah dengan baik. Digital sales tool untuk tenaga pemasar, serta ekosistem digital yang disediakan Allianz untuk nasabah, mendukung efisiensi dan kenyamanan dalam berasuransi bersama Allianz,” ujar Ancilla.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News