Media Asuransi, GLOBAL – Collinson International menjalin kerja sama dengan Tune Protect Group meluncurkan Delay Lounge Pass, layanan yang memberikan akses lounge bandara bagi penumpang dengan penerbangan tertunda.
Dilansir dari laman Insurance Asia, Jumat, 14 Februari 2025, layanan ini tersedia bagi pelanggan yang membeli paket asuransi perjalanan AirAsia tertentu yang didukung oleh Tune Protect.
|Baca juga: Bos Bank Mandiri: Perbankan Berperan Penting Dorong Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan
|Baca juga: Begini Nasib Saham Telkom (TLKM) Usai Komisarisnya Jadi Tersangka di Jiwasraya
Penumpang yang mengalami penundaan penerbangan minimal dua jam akan menerima pemberitahuan dan voucher akses lounge digital. Voucher tersebut dapat digunakan di lebih dari 1.600 lounge bandara di seluruh dunia yang tergabung dalam jaringan Collinson International.
CEO Tune Protect Group How Kim Lian menyebut layanan ini sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan serta memperkuat posisinya di ekosistem perjalanan kawasan Asia Pasifik.
Berdasarkan penelitian Collinson International, penundaan penerbangan memengaruhi 33 juta penumpang di Asia Pasifik setiap tahunnya, dengan enam dari 10 orang melaporkan stres dan rasa cemas akibat gangguan sebelum keberangkatan.
|Baca juga: Manajemen MNC Land (KPIG) Angkat Bicara soal Penyegelan KEK Lido
|Baca juga: Berpotensi Default, Pefindo Turunkan Peringkat Wijaya Karya (WIKA) Jadi idCCC
Chief Commercial Officer Global dan Ketua Eksekutif Asia Pasifik Collinson International Todd Handcock memperkirakan jumlah penumpang akan mencapai 5,2 miliar pada 2025, meningkat 6,7 persen dibandingkan dengan di 2024.
Ia menyatakan peningkatan permintaan perjalanan dapat memperburuk risiko penundaan dan berharap layanan baru ini dapat membantu penumpang lebih nyaman saat menunggu.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News