1
1

Good Doctor Sediakan Layanan Telemedicine untuk Pengguna Platform Across Asia Assist

Good Doctor dan AAA menyediakan layanan kesehatan secara digital. | Foto: Good Doctor

Media Asuransi, JAKARTA – Good Doctor bekerja sama dengan Across Asia Assist (AAA), perusahaan jasa layanan asistensi yang menyediakan layanan klaim asuransi kesehatan secara global dalam rangka memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan manfaat rawat jalan asuransi kesehatan dan korporasi.

Sinergi antara Good Doctor dan AAA memungkinkan penyediaan layanan kesehatan secara digital menjadi lebih terjangkau dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia.

Kerja sama dengan AAA, dengan keahliannya dalam menyediakan solusi klaim asuransi yang efisien secara non tunai (cashless), menjadi mitra strategis yang mendukung Good Doctor menambah daftar panjang ribuan perusahaan yang telah bekerja sama dengan Good Doctor.

|Baca juga: Pengguna Halodoc Bisa Akses Asuransi Lebih Efisien

Ada dua alasan yang melatarbelakangi pentingnya kerja sama ini. Pertama, asuransi merupakan payor kedua setelah BPJS Kesehatan. Kedua, dengan kerja sama ini akan semakin banyak masyarakat yang memperoleh layanan kesehatan sehingga semakin mendekati ketercapaian visi Good Doctor untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia”.

Selain itu, kerja sama ini juga sebuah langkah strategis untuk memperkuat posisi perusahaan dalam ekosistem kesehatan digital. Dengan masuknya AAA dalam kerangka kerja kerja sama ini, Good Doctor dapat lebih efektif dalam menggarap pasar asuransi kesehatan.

Pentingnya kemitraan Good Doctor dan AAA semakin diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan penyedia layanan consumer insights Populix kepada 1.041 responden di beberapa pulau di Indonesia. Hasil survei menunjukkan bahwa 73% responden menganggap memiliki asuransi kesehatan merupakan hal yang penting.

Temuan dari survei yang dilakukan pada Januari 2023 ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yang sudah memiliki asuransi, mayoritas memiliki asuransi kesehatan baik dengan pendanaan pribadi maupun benefit dari perusahaan. Survei yang dilakukan untuk mengetahui persepsi dan perilaku masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi kesehatan dan jiwa ini juga menunjukkan bahwa layanan digital dan proses klaim yang cepat dan akurat menjadi pertimbangan responden dalam memilih asuransi.

Asuransi kesehatan rawat jalan semakin penting untuk dimiliki karena banyak penyakit yang belum memerlukan rawat inap, tetapi dapat mengganggu keseharian kita apabila tidak diobati. Mau tidak mau kita harus mengeluarkan biaya untuk berobat.

|Baca juga: Pengumuman, OJK Pertimbangkan Pemasaran Produk Asuransi Kesehatan Dibatasi! Kenapa?

Dengan memiliki asuransi kesehatan rawat jalan, saat kita sakit, asuransi itu yang akan membayar biaya pengobatan kita. Setiap asuransi pasti ada limitnya. Oleh karena itu, pilih layanan kesehatan berobat jalan yang dapat menghemat limit asuransi kita. Salah satu caranya adalah dengan berobat menggunakan layanan telemedicine.

Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan, pihaknya berterima kasih karena AAA mempercayai Good Doctor untuk menyediakan layanan telemedicine kepada peserta asuransi kesehatan baik individu maupun korporasi yang memanfaatkan platform AAA untuk mengklaim manfaat rawat jalan mereka.

“Kami yakin bahwa layanan kesehatan berbasis teknologi kami dapat memaksimalkan manfaat rawat jalan peserta asuransi kesehatan,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Selasa, 25 Juni 2024.

Berdasarkan studi kasus yang kami lakukan sepanjang 2020—2021 menunjukkan bahwa dengan asumsi limit rawat jalan yang sama, peserta asuransi dapat menikmati layanan kesehatan hampir 4 kali lipat lebih banyak dalam satu tahun jika menggunakan Good Doctor sebagai pintu layanan kesehatan pertama sebelum mengunjungi layanan kesehatan offline untuk tindakan pengobatan lebih lanjut jika diperlukan.

Menurutnya, kolaborasi ini sekaligus menunjukkan bahwa inovasi teknologi dapat memenuhi kebutuhan peserta asuransi akan layanan kesehatan berkualitas dengan harga terjangkau melalui platform Good Doctor sekaligus kemudahan mengklaim manfaat rawat jalan melalui platform AAA.”

Vice President of Customer Success, Sophia Salawaty menyampaikan, pihaknya menjalin kerja sama dengan Good Doctor karena melihat kesamaan visi dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta asuransi kesehatan baik individu maupun korporasi.

“Dengan Good Doctor, para peserta asuransi dapat menikmati layanan telemedicine berupa telekonsultasi dan pengantaran obat yang dapat menawarkan kemudahan manfaat rawat jalan mereka dengan praktis hanya dengan sentuhan ujung jari.”

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perdagangan Pagi: IHSG Melemah, Rupiah Menguat Tipis
Next Post Kredit Perbankan Tumbuh 12,15%

Member Login

or