1
1

ABB Sosialisasikan Portal ASURANSIKU.id 

PT Artha Bina Bhayangkara (ABB Insurance Broker), perusahaan broker asuransi melalui ASURANSIKU.id  menggelar acara  ‘ASURANSIKU.id On The Road’ di tengah acara Car Free Day (CFD) di Jakarta, 21 Mei 2017. Kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap asuransi yang hingga sekarang masih minim. “Melalui acara ini kami targetkan ada 1.000 followers baru melalui akun jejaring media sosial kami. Meski baru pertama kali diadakan, sepertinya masyarakat begitu antusias yang datang. Karena kami juga menyiapkan berbagai lomba dan hiburan,” kata Direktur Utama ABB Insurance Broker Herdi Santoso di sela acara sosialisasi ASURANSIKU.id, yang diadakan di pelataran pertokoan Sarinah.
Herdi melanjutkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar membeli asuransi melalui perusahaan broker asuransi. “Karena lewat perusahaan broker, nasabah akan sangat diuntungkan mengingat posisi broker insurance berpihak pada nasabah. Sebagai wakil dari tertanggung mulai dari membeli polis hingga jika terjadi klaim. Jadi, semua yang mengurusi asuransinya pihak broker, dan nasabah tidak perlu datang sehingga hemat waktu maupun biaya,” jelasnya.
 Lebih lanjut dikatakan, melalui e-commerce ASURANSIKU.id calon nasabah dapat langsung membeli produk asuransi seusai kebutuhannya mulai dari asuransi properti, kendaraan bermotor, kesehatan, personal accident, umrah, dan lain-lainnya kami bisa menyiapkan. “Dan, selanjutnya nasabah akan mendapatkan e-polis secara mandiri. Nantinya salinan klausul polis juga akan dikirimkan langsung ke alamat nasabah. Bisnis berbasis teknologi ini akan terus kami tingkatkan untuk bisa lebih memudahkan layanan dan kenyamanan kepada nasabah,” ungkap dia.
Melalui portal tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan porsi nasabah ritel dalam portofolio bisnisnya. Hingga kuartal pertama tahun ini total premi yang dikelola perseroan mencapai kisaran Rp30 miliar, dari jumlah tersebut sekitar 70 persennya berasal dari korporasi dan 30 persen tersisa dari ritel. Ke depan, porsi bisnis ritel akan ditingkatkan menjadi 40 persen dan 60 persen korporasi, karena pasar ritel yang masih luas dan risikonya juga lebih kecil dibanding korporasi. Pada akhir tahun ini total premi ditargetkan tumbuh 150 persen menjadi Rp75 miliar. Memang kami terus bertumbuh sebagai perusahana yang baru berdiri tahun 2015 lalu,” ucap Herdi. “Bahwa acara ini terselenggara adanya dukungan dari 14 perusahaan asuransi jiwa dan umum yang merupakan partner kami,” pungkasnya. Wik

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kresna Insurance Gelar Pameran Otomotif
Next Post Asuransi Astra Gelar #Berkahmudik

Member Login

or