1
1

AXA Mandiri Hadirkan Layanan Eksklusif untuk Nasabah Asuransi Kesehatan

   PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menghadirkan “Layanan Eksklusif AXA Mandiri”, khusus untuk nasabah yang memiliki polis Asuransi Mandiri Kesehatan Prima (MKP) dengan plan Enhanced dan Essential serta nasabah Private AXA Mandiri. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan bahwa “Layanan Eksklusif AXA Mandiri” dihadirkan sebagai wujud dari implementasi nilai Customer First yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan nasabah pada saat pemulihan kondisi kesehatan. “Asuransi kesehatan kini tidak lagi hanya memberikan manfaat perlindungan kesehatan yang akan membantu kondisi keuangan saat risiko kesehatan terjadi, tetapi juga dapat menyediakan manfaat tambahan,” katanya saat berdiskusi dengan wartawan di Jakarta, 21 Februari 2019.

   Dia tambahkan, AXA Mandiri ingin memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah saat proses pemulihan kesehatan. Melalui Layanan Eksklusif, nasabah akan mendapatkan kenyamanan lebih dan pendampingan secara khusus, sehingga dapat fokus pada pemulihan kesehatannya. “Layanan Eksklusif’ dapat dinikmati di sejumlah rumah sakit berjaringan ternama di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan China,”” kata Handojo.

   Melalui hadirnya ‘Layanan Eksklusif’, diharapkan nasabah mendapatkan pengalaman yang terbaik pada saat pemulihan kesehatannya. Di saat yang sama dapat mendorong minat masyarakat untuk memiliki asuransi kesehatan yang bermanfaat membantu kondisi finansial saat risiko kesehatan terjadi. Menurut survei Mercer Marsh Benefits pada tahun 2018 Medical Trend Around the World, biaya rumah sakit termasuk ruang operasi, ruang rawat inap dan biaya sewa peralatan rawat inap, merupakan ongkos termahal dalam komponen total biaya pengobatan yakni mengambil porsi 21 persen. Selain itu, survei tersebut juga menyebutkan bahwa peningkatan biaya pengobatan Indonesia pada 2018 sebesar 12,6 persen, lebih tinggi dibanding Malaysia (12,5 persen) dan Singapura (9,1 persen) sementara rata-rata di Asia diperkirakan 10 persen.

   Berdasarkan fakta tersebut, asuransi kesehatan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk dapat menjalani pemulihan kesehatan, tanpa khawatir mengenai biaya yang timbul, karena risiko tersebut akan dialihkan kepada perusahaan asuransi. Di saat yang sama, kondisi finansial tetap terjaga untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Handojo G Kusuma menyebutkan berbagai macam manfaat yang akan didapatkan oleh nasabah melalui ‘Layanan Eksklusif’ ini di antaranya adalah prioritas untuk registrasi dan check-out dari rumah sakit, VIP lounge(sesuai dengan ketersediaan di rumah sakit). Selain itu ada pendampingan oleh staff dalam pengurusan administrasi di setiap Rumah Sakit, penjemputan dari bandara ke rumah sakit dan sebaliknya (dapat berbeda di tiap rumah sakit). Juga ada pengantaran obat langsung kepada pasien, hingga makanan harian bagi pendamping pasien saat rawat inap, bahkan diskon untuk setiap melakukan check-up kesehatan.

   Presiden Direktur AXA Mandiri ini juga menuturkan bahwa nasabah pemilik polis Asuransi Mandiri Kesehatan Prima plan Enhanced dan Essential, serta nasabah Private AXA Mandiri akan menerima kartu VIP atau e-card sebagai tanda peserta yang berhak mendapatkan manfaat ‘Layanan eksklusif’. “Para nasabah juga mendapatkan pendampingan dari Personal Assistant yang akan membantu mereka dimulai dari proses pengajuan layanan kesehatan di rumah sakit yang dituju, hingga proses perawatan pasien selesai,”” tambahnya.

   Guna menghadirkan pengalaman terbaik dalam pemulihan kesehatan melalui ‘Layanan Eksklusif’, AXA Mandiri bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit berjaringan ternama di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Premier Jatinegara, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Premier Surabaya, Rumah Sakit Siloam MRCC. Selain itu juga dengan Parkway Hospital Singapura yang terdiri dari tiga rumah sakit, yaitu Gleneagles, Parkway East dan Mount Elizabeth. Kemudian ada Sunway Medical Center Malaysia dan Bangkok Dusit Medical Center yang terdiri dari empat rumah sakit, yaitu Bangkok Phuket, Phyathai, Samitivej Srinakaran, Samitivej Sukhumvit. Serta Rumah Sakit St Stamford Modern Guangzhou, China.

  Dengan adanya ‘Layanan Eksklusif’ ini, Handojo berharap pengalaman nasabah dalam memperoleh layanan terbaik di rumah sakit dalam negeri dapat meningkat. Di saat yang sama, AXA Mandiri juga menyadari bahwa saat ini cukup banyak nasabah yang mulai melakukan perawatan kesehatannya ke luar negeri. “Oleh karena itu, ‘Layanan Eksklusif’ turut dihadirkan di jaringan rumah sakit ternama di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan China guna memenuhi kebutuhan nasabah AXA Mandiri yang melakukan perawatan kesehatan di negara-negara tersebut. Hal ini sebagai wujud komitmen AXA Mandiri untuk memberikan perlindungan kesehatan di setiap tahap kehidupan masyarakat yang mengikuti tren medical tourism hingga saat ini,” jelas Handojo.

  Indonesia Services Dialog (ISD) mencatat jumlah orang Indonesia yang berobat ke luar negeri mengalami peningkatan hampir 100 persen selama 10 tahun terakhir. Jika di tahun 2006 terdapat 350 ribu orang pasien, tahun 2015 melonjak menjadi 600 ribu pasien. Data Ketua Dewan Penasehat Dialog Layanan Indonesia, orang Indonesia menghabiskan sekitar Rp100 triliun per tahun untuk perawatan medis di luar negeri.

  “Kami juga menemukan sejumlah fakta banyaknya masyarakat Indonesia yang melakukan medical tourism untuk mendapatkan pelayanan dan solusi kesehatan terbaik di rumah sakit di luar negeri. Dengan adanya layanan ini masyarakat tidak perlu khawatir saat melakukan medical tourism ke negara lain, karena AXA Mandiri akan turut hadir memberikan pelayanan kami telah tersedia di sembilan rumah sakit berjaringan yang terdapat di Indonesia dan ASEAN termasuk Singapura dan Malaysia, serta China. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Menikmati Perjalanan Religius Sebagai Penyeimbang Hidup
Next Post Prudential Indonesia Implementasikan Kurikulum Cha-Ching di Jabodetabek 
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or