1
1

BSI Buka Kantor Layanan di Kementerian PUPR

Media Asuransi – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka kantor layanan Kantor Kas Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pembukaan outlet ini merupakan relokasi dari Kantor Kas Jakarta Pengadilan Agama, Jalan Plumpang Semper No 5 Kel Tugu Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.

Peresmian kantor kas dihadiri oleh Sekjen Kementerian PUPR, Muhammad Zainal Fattah, Staf Ahli Menteri bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian PUPR, Asep Arofah Permana, Staf Ahli Menteri bidang Ekonomi dan Investasi Kementerian PUPR, Dadang Rukmana, serta Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, diharapkan dapat mendekatkan akses pegawai Kementerian PUPR serta masyarakat luas terhadap layanan keuangan Syariah. Dengan pembukaan kantor kas ini, BSI saat ini diperkuat 1.553 outlet untuk meningkatkan penetrasi layanan syariah ke masyarakat di seluruh Indonesia.

|Baca juga: BSI Berkomitmen Dukung UMKM Lewat Program ISDP 2020

“Kami ingin mengoptimalkan layanan dan sinergi dengan lembaga pemerintahan dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Kehadiran BSI di Kementerian PUPR ini diharapkan menjadi mitra yang dapat memenuhi kebutuhan pegawai terhadap layanan keuangan syariah, seperti akses permodalan, simpanan dana, maupun produk perencanaan syariah lain,” kata Anton Sukarna.

Pembukaan Kantor Kas Jakarta Kementerian PUPR ini, lanjut Anton, juga merupakan upaya BSI untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal dan semangat untuk mendorong hijrah ke bank syariah. Dalam jangka panjang, BSI berharap bisa menjadi bank pilihan utama atau bank payroll serta fasilitator transaksi bagi pegawai ASN di Kementerian PUPR.

|Baca juga: 1.300 Cabang BSI Siap Layani Remitansi Western Union

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah, BSI memiliki produk dan layanan unggulan diantaranya tabungan wadiah tanpa biaya administrasi, pembiayaan rumah dan kendaraan dengan angsuran tetap hingga akhir jangka waktu pembiayaan dan margin yang kompetitif, kartu pembiayaan (kartu kredit syariah), pembiayaan UMKM, gadai emas, serta beragam produk lainnya yang dilengkapi layanan digital BSI mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan mudah kapanpun dan di manapun.

Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2021, BSI berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I/2021 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,48 triliun, naik 34,29persen year on year (yoy). BSI juga mencatat pertumbuhan jumlah user mobile banking yang signifikan, yaitu menembus 2,5 juta pengguna. Selain itu, hingga Juni 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan UMKM mencapai Rp36,8 triliun, atau sekitar 22,9 persen dari total pembiayaan yang disalurkan BSI. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Rayakan HUT Kemerdekaan Indonesia, BCA Hadirkan Program “Bangga Lokal Kolaberaksi”
Next Post Aset Bank Sampoerna Tumbuh 8,5 persen di Semester I/2021

Member Login

or