Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menghadirkan layanan operasional akhir pekan atau weekend banking sepanjang awal tahun ini melalui 459 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bentuk komitmen BSI untuk mewujudkan beyond shariah banking.
Pada akhir pekan, kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan beroperasi dengan jam layanan terbatas, dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.
Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo menyatakan weekend banking diadakan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Dia mencatat sebagian besar cabang yang buka di akhir pekan terletak di tempat strategis dan dekat dengan pusat perdagangan.
“BSI kembali mengaktifkan weekend banking. Di wilayah-wilayah dengan pusat dagang atau bisnis. Kami berupaya membuka cabang BSI pada akhir pekan, yaitu Sabtu atau Minggu. BSI menawarkan tabungan wadiah dan tabungan bisnis, yang ditujukan khusus untuk pedagang dan pengusaha,” ujar Gunawan, dikutip dari keterangannya, Selasa, 6 Februari 2024.
|Baca: Adira Finance (ADMF) Raup Dana Segar dari Pinjaman Sindikasi Rp4,73 Triliun
Gunawan menyatakan BSI kini telah dilengkapi dengan mesin setor tunai (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun, karena tingginya minat masyarakat dan volume setoran yang signifikan, perusahaan memutuskan membuka cabang agar proses setoran nasabah dapat dipercepat.
Inisiatif meningkatkan rasio dana murah
Ia menambahkan weekend banking juga merupakan inisiatif untuk meningkatkan rasio dana murah hingga mencapai 60 persen. Selain melakukan setoran, Gunawan mengatakan, nasabah dapat menarik tunai di cabang selama weekend banking.
Layanan pemindahbukuan juga tetap tersedia. Selain itu, BSI menyediakan layanan customer care pada akhir pekan. Terakhir, nasabah dapat menggunakan layanan penyetoran, terutama untuk nasabah institusi dan mitra bayar, melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini.
“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau saat hari libur agar nasabah tetap dapat mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” ucapnya.
|Baca: BMRI, PTBA, TOWR, dan WINS Jadi Rekomendasi Saham Hari ini
Lalu, BSI terus mengembangkan layanan berbasis digital. Saat ini, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 6,3 juta orang. Pembukaan rekening Online On Boarding (OOB) mencapai 86 persen. Jumlah transaksi mencapai 376,41 juta, atau tumbuh 41,28 persen year on year (yoy). Sementara itu, volume transaksi mencapai Rp476,42 triliun, tumbuh 39,26 persen yoy.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News