1
1

Bank Mandiri (BMRI) Dukung Pelaku Industri Kopi Lokal Cetak Prestasi Global

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar. | Foto: Bank Mandiri

Media Asuransi BANTEN – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri terus memperkuat komitmen dalam mendukung industri kopi Indonesia. Upaya itu dengan kembali terlibat di Jakarta Coffee Week (Jacoweek 2024).

Mengusung tema ‘Celebration‘, Jacoweek 2024 menjadi ajang penghormatan bagi kontribusi luar biasa barista, petani kopi, dan seluruh penikmat kopi Tanah Air yang terus mengharumkan nama kopi Indonesia di tingkat global.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menegaskan kehadiran Bank Mandiri di Jacoweek adalah perwujudan nyata dari komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif, khususnya industri kopi yang kini semakin digemari lintas generasi. Jacoweek menjadi ajang penting yang menggerakkan potensi besar industri kopi Indonesia.

“Dan membangun komunitas kuat di dalamnya. Melalui dukungan ini, Bank Mandiri ingin berperan dalam memperkuat semangat kolaborasi dan kontribusi yang terus mendorong industri kopi Indonesia mencapai prestasi global,” ujar Alexandra, dikutip dari keterangannya, Selasa, 5 November 2024.

Alexandra juga menyoroti peran kopi sebagai bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Bank Mandiri pun melihat peluang untuk mengakomodasi kebutuhan ini melalui Livin’ by Mandiri, aplikasi finansial yang mendukung gaya hidup nasabah.

“Bank Mandiri melihat industri kopi bukan hanya sebagai komoditas, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Livin’ by Mandiri sekarang hadir sebagai #BeyondSuperAPP untuk mendukung kebutuhan finansial dan lifestyle semua nasabah,” ucapnya.

“Salah satu inovasi kami, adalah pembayaran yang seamless melalui fitur QRIS Livin’ dengan sumber dana tidak hanya tabungan, tetapi juga kartu kredit dan paylater. Ini merupakan yang pertama di Indonesia,” tambahnya.

Bukan tanpa sebab, sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri terus bertumbuh pesat, mencapai lebih dari 27,6 juta pengguna hingga September 2024. Total nilai transaksi melalui platform ini pun sudah menembus Rp2.940 triliun dengan frekuensi transaksi 2,8 miliar transaksi.

Alexandra menambahkan, dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Bank Mandiri mengajak seluruh pecinta kopi untuk ikut bergabung dalam merayakan kekayaan serta ikut berkontribusi dalam mendukung kemajuan industri kopi spesialti Indonesia.

“Melalui dukungan kami pada setiap aspek acara, mulai dari eksibisi hingga berbagai penawaran menarik, kami berkomitmen untuk tidak hanya memberikan pengalaman kopi yang berkesan, tetapi juga mendukung seluruh pihak yang terlibat dalam mengangkat nama kopi Indonesia di panggung dunia,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bos CAR Life: Kurangnya Pemahaman Masyarakat tentang Asuransi Jadi Tantangan Terbesar!
Next Post Penyelamatan 50 Ribu Karyawan Sritex dari PHK Wajib Jadi Prioritas

Member Login

or