1
1

Cetak Premi Rp2,3 Triliun di 2024, Tokio Marine Indonesia Genjot Inovasi Digital dan Keagenan

Tokio Marine Group. | Foto: tmhcc.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung kinerja para agen melalui acara Agency Kick-Off 2025 bertema ‘Sinergy for Our Future‘. Acara ini digelar pada minggu terakhir Januari 2025 di Lavva Lounge, Plaza Senayan, Jakarta.

Acara itu dengan memperkenalkan berbagai inovasi digital serta program keagenan baru guna meningkatkan daya saing di industri asuransi umum Indonesia. Acara tersebut dihadiri puluhan agen dari berbagai wilayah Indonesia serta diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada agen berprestasi sepanjang 2024.

|Baca juga: Dirut Hermina Tambah Kepemilikan Saham di HEAL

|Baca juga: Respons Putusan MK tentang Pembatalan Polis, OJK Minta Industri Asuransi Perbaiki 3 Aspek Ini

Hadir pula dalam acara ini Presiden Direktur TMI Sancoyo Setiabudi, Chief Technology Officer TMI Foster Kurniawan, Chief Distribution Officer TMI Muhammad Ali, National Agency Business Head TMI Doddy Dwi S Sinaga, dan Head of Product Development TMI Djoko Mulyono.

Mengutip keterangan tertulisnya, Jumat, 31 Januari 2025, Chief Distribution Officer TMI Muhammad Ali mengungkapkan 2024 merupakan periode penuh tantangan bagi industri asuransi. Namun, berkat kontribusi para agen, TMI berhasil mencatatkan premi sebesar Rp2,3 triliun serta penurunan nilai klaim dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

TMI juga mencatatkan peningkatan jumlah agen sebanyak 53 orang, menjadi total 502 agen terdaftar, yang turut menyumbang pertumbuhan premi dari kanal keagenan sebesar Rp33 miliar. Dalam mendukung produktivitas agen, TMI meluncurkan tiga inovasi digital terbaru.

Chief Technology Officer TMI Foster Kurniawan menjelaskan pembaruan aplikasi TAPPS kini dilengkapi empat fitur baru, yakni Real-Time Production Tracking, Outstanding Reminder, Renewal Reminder, dan Points Reward.

Selain itu, layanan digital Emergency Road Assistant (ERA) hadir dengan fitur unik seperti chat langsung dengan mekanik dan pelacakan mobil derek secara real-time. TMI juga memperkenalkan Agency AI Personal Assistant (APA) yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan efisiensi kerja agen.

|Baca juga: Media Asuransi Gelar Webinar POJK 20/2023

|Baca juga: Asuransi Kredit Disebut Tawarkan Cuan Menggiurkan, OJK: Asal Risiko Dikelola Lebih Baik!

National Agency Business Head TMI Doddy Dwi S Sinaga menyatakan TMI terus memberikan insentif menarik bagi agen yang mencapai target. Pada 2024, TMI telah memberikan 21 tiket perjalanan ke Jepang dan 64 tiket ke Jerman. Tahun ini, destinasi tambahan ke Vietnam akan diberikan bagi agen yang mencapai target premi tertentu.

Di sisi produk, Head of Product Development TMI Djoko Mulyono memperkenalkan Autopartner, produk asuransi kendaraan dengan tiga pilihan paket yakni Comprehensive Basic, Comprehensive Plus, dan Total Loss Only (TLO).

Produk ini menawarkan perlindungan hingga usia kendaraan 20 tahun dan mencakup layanan darurat di jalan. TMI juga menghadirkan perlindungan khusus untuk kendaraan listrik, termasuk jaminan untuk baterai dan perangkat pengisian daya.

|Baca juga: OJK Catat 4.230 Aduan terkait Kejahatan Jasa Keuangan saat Nataru, Perbankan Terbanyak!

|Baca juga: KoinP2P Gagal Bayar Rp360 Miliar, Begini Respons OJK!

Memasuki usia ke-50 tahun, TMI terus memperkuat posisinya sebagai pemain utama di industri asuransi umum melalui jaringan luas dan inovasi berkelanjutan. Dengan sinergi antara teknologi dan keagenan yang andal, perusahaan optimistis dapat menghadirkan perlindungan yang kompetitif serta relevan bagi pelanggan di Indonesia.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bank Nagari Raih Peringkat idA+ Prospek Stabil dari Pefindo
Next Post BNI Salurkan Kredit Investasi Rp978 Miliar untuk Pengembangan Jaringan Internet

Member Login

or