Media Asuransi, GLOBAL – Sun Life Philippines mempercepat transformasi berbasis klien dan menekankan pentingnya pemahaman mendalam terhadap kebutuhan klien di tengah meningkatnya harapan mereka.
Menurut Client Experience Head Sun Life Philippines Isabela Rae Ver-Bibal, perubahan ini memengaruhi karyawan dan perusahaan untuk terus beradaptasi.
|Baca juga: Rasio Modal Turun, Bos Asei Klaim Tetap Kuat!
|Baca juga: OJK Cabut Izin Pembentukan Unit Syariah Asuransi Allianz Life Indonesia
“Ada tekanan lebih besar, terutama dalam layanan keuangan, untuk terus berkembang seiring perubahan pasar. Kolaborasi lintas fungsi menjadi semakin penting dalam membantu Sun Life lebih fokus pada kepuasan klien,” ujar Ver-Bibal, dikutip dari Insurance Asia, Jumat, 27 September 2024.
Ver-Bibal juga menyoroti teknologi bukan satu-satunya kunci dalam meningkatkan pengalaman klien. Ia menegaskan teknologi memang memiliki peran penting, namun harus ada keseimbangan antara perilaku pengguna, data, dampak bisnis, dan budaya organisasi secara keseluruhan.
Dalam rangka meningkatkan layanan, Sun Life telah menekankan pentingnya mendengarkan umpan balik klien secara langsung. Perusahaan ini menggunakan metode event-based listening untuk mengumpulkan umpan balik real-time dari klien pada momen-momen penting.
|Baca juga: Wacana Subsidi BBM Dicabut, Asuransi Kendaraan Bakal ‘Kena Getah’?
|Baca juga: 2 Perusahaan Asuransi Mau Tutup, Regulasi Ketat Jadi Biang Keroknya?
Melalui data ini, Sun Life dapat memahami lebih baik bagaimana klien menilai produk dan layanan mereka, serta memperbaiki cara mereka menyampaikan pengalaman yang diinginkan oleh klien. Langkah ini menunjukkan transformasi berbasis data dan kolaborasi lintas fungsi menjadi kunci dalam memenuhi ekspektasi klien yang semakin tinggi.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News