1
1

Tren Insurtech Dorong Pendapatan Concirrus Meroket 204,6% di 2023

Ilustrasi. | Foto: Freepick

Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan asuransi kelautan Concirrus telah mendobrak tren sektor ini dengan melaporkan lonjakan pendapatan yang luar biasa sebesar 204,6 persen untuk tahun fiskal yang berakhir pada Desember 2023.

Concirrus menggembar-gemborkan bahwa pertumbuhan tersebut telah mendorong perusahaan ke dalam profitabilitas di paruh kedua tahun ini, terutama di tengah periode yang dianggap sebagai periode yang menantang bagi industri insurtech global.

Faktanya, sektor ini telah mengalami penurunan, dengan pendanaan turun di bawah US$1 miliar untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, yang menyebabkan banyak kegagalan dalam industri ini.

Pendiri dan CEO Concirrus Andrew Yeoman menyoroti langkah strategis perusahaan untuk membeli investor ventura di awal 2023, dengan menekankan pada stabilitas keuangan dan pengembangan teknologi generasi berikutnya.

|Baca juga: Pemilu Lebih Cepat Rampung, Mirae Asset: Iklim Investasi Indonesia Kian Positif

Strategi ini, ditambah dengan dukungan klien yang kuat dan akuisisi pelanggan yang penting, telah menjadi faktor penting dalam kesuksesan perusahaan.

“Yang pasti adalah bahwa di pasar pelanggan kami selama 12 bulan terakhir, menyediakan asuransi perdagangan global, pergerakan barang, dan asuransi kapal menjadi semakin kompleks,” kata Yeoman, dikutip dari laman Insurance Business, Rabu, 21 Februari 2024.

“Dengan ketegangan geopolitik yang berubah hampir setiap hari, peran pialang, penjamin emisi, dan klub P&I juga menjadi sangat sibuk. Dan karenanya, tidak pernah ada kebutuhan yang lebih mendesak akan solusi untuk membantu mengatasi hal ini,” tambahnya.

Kedepannya, Yeoman mengatakan, Concirrus akan terus mengembangkan teknologi secara cepat dengan beberapa pengumuman penting yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AXA Insurance Kerja Sama dengan Smartfren untuk Lindungi Bisnis UMKM
Next Post Survei WTW: Para Profesional Asuransi Bakal Nikmati Kenaikan Gaji Tertinggi di 2024

Member Login

or