1
1

PLN Komitmen Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di IIMS 2024

(kiri ke kanan) Project Manager IIMS 2024 Rudy MF, Komisaris PT Dyandra Promosindo Emmanuel Ernawan, ⁠Vice President Pengelolaan Pemasaran PT. PLN (Persero) Daniel Lestanto, Marketing Director PT Jakarta International EXPO Ralph Scheunemann, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. Dewa Made Susila, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Hafid Hadeli dan Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank Ltd. Kazushige Nakajima. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT PLN (Persero) kembali ikut serta dalam mendukung kesuksesan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Hal itu sebagai komitmen mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Dalam perhelatan IIMS 2024 yang digelar pada 15–25 Februari 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PLN akan melakukan sosialisasi beragam program hingga dukungan untuk ekosistem kendaraan listrik. Keikutsertaan PLN yang ketiga kalinya ini juga sebagai tindak lanjut berbagai program pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang selama ini dilakukan.

|Baca: Peringkat Bank Mandiri Ditegaskan idAAA Outlook Stabil

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, PLN terus berkomitmen mendukung ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia sejalan dengan penugasan Presiden yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) 55 Tahun 2019 untuk mendukung percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Kemudian penugasan dari Peraturan Menteri (Permen) ESDM 1 tahun 2023 terkait Penyediaan Infrastruktur Pengisian Listrik Untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

“PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berkomitmen mendukung pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan langkah pemerintah dalam mencapai Net Zero Emissions (NZE) di 2060 atau lebih cepat,” jelas Darmawan, dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Dukungan PLN untuk kendaraan listrik

Dukungan PLN terhadap pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, kata Darmawan, di antaranya menyediakan pasokan daya yang cukup, penyediaan SPKLU, SPLU, dan SPBKLU, yang terintegrasi pada Aplikasi PLN Mobile guna mendukung kemudahan bertransaksi.

”Dalam hal mendukung ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi sejauh ini, kami telah berhasil menyuplai 1.117 unit SPKLU dan 1.839 unit SPBKLU bagi kendaraan listrik di Indonesia. Dari jumlah itu sebagian besar dimiliki PLN dan sisanya dioperasikan swasta dari listrik PLN,” pungkas Darmawan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kinerja Pertamina Internasional EP Cerah di Awal 2024
Next Post Kementerian PUPR Tuntaskan Penanganan 30 Ruas Jalan Daerah di Sumut

Member Login

or