1
1

DANA Catatkan Pertumbuhan Positif pada Semester I/2023

DANA perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – DANA perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital mengalami pertumbuhan positif di awal 2023, yang menandakan sebagai opsi pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut terlihat pada pertumbuhan signifikan dari layanan dan fitur-fitur yang dimiliki DANA seperti fitur Kirim Uang (Send Money) mencapai pertumbuhan lebih dari 200%, fitur dan layanan tagihan (Biller) lebih dari 140%, pulsa & data lebih dari 160%, dan transaksi QRIS mencapai lebih dari 300%.

Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno, mengatakan bahwa pertumbuhan ini juga terlihat dari layanan keuangan lainnya yang juga dimiliki oleh DANA, seperti asuransi di DANA Siaga yang mencapai lebih dari 1300% dan DANA eMAS hingga mencapai 144%,” kata Rangga dalam keterangan resmi, Rabu, 2 Agustus 2023.

Secara umum, DANA berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga mencapai 50% dibandingkan 2022. Pertumbuhan positif DANA didukung oleh tiga faktor utama yaitu pembaruan fitur dan layanan, kemitraan, dan inisiatif sosial.

|Baca juga: Igloo Gandeng DANA, Hadirkan Asuransi Safe Dining Plan untuk Konsumen Indonesia

Rangga menjelaskan bahwa DANA terus memperbaharui berbagai opsi pengiriman uang di dalam aplikasinya. Fitur seperti ‘Favorite Account’ dan ‘Send to Group’ hadir untuk melengkapi kemudahan pengguna dalam bertransaksi melalui dompet digital. Fitur ‘Favorite Account’ dapat mendukung kemudahan pengguna untuk bisa langsung menandai akun pengguna yang paling sering berinteraksi, sedangkan fitur ‘Send to Group’ untuk mengirimkan uang langsung ke beberapa pengguna lainnya secara bersamaan. Selain itu, DANA juga didukung oleh ekosistem yang terbuka dan luas, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang saldo ke aplikasi lain yang tersedia dalam ‘Saldo Digital’.

DANA bekerja sama dengan berbagai mitra untuk meningkatkan layanan demi kemudahan penggunanya dalam bertransaksi digital. Mulai dari layanan remitansi atau transaksi luar negeri, transaksi nontunai di minimarket, serta memperluas kerja sama dengan pemerintah.

“Sebagai bentuk inovasi dan pemberian layanan terbaik, DANA juga mengajak pengguna untuk mengeksplorasi fitur dan layanan yang tersedia dalam aplikasi DANA. Misalnya seperti fitur ‘Wallet’ yang memungkinkan pengguna dapat merasakan kemudahan menyimpan kartu debit secara digital di DANA ataupun voucher online dalam fitur DANA Deals. Semua dapat dengan mudah diakses di aplikasi DANA.

Lebih lanjut Rangga menyatakan bahwa DANA juga menempatkan peningkatan sistem keamanan bagi pengguna sebagai prioritas. “Saat ini kami juga fokus untuk terus meningkatkan keamanan pengguna dengan beberapa pembaharuan seperti, menyediakan Resolution Center, mengembangkan chatbot DIANA, dan menjaga keamanan dengan verifikasi OTP multi kanal seperti SMS, Whatsapp, Telepon, dan Push Verify. Ini semua dilakukan sebagai wujud komitmen DANA #BukanDompetBiasa yang selalu siap menjadi solusi keuangan modern bagi semua penggunanya,” tutupr Rangga.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Jasa Armada Indonesia Bukukan Laba Rp84 Miliar di Semester I/2023
Next Post APBN DKI Jakarta Capai Rp906,15 Triliun per Juni 2023
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or