1
1

Kazee Digital Indonesia Tawarkan Solusi Kecerdasan Buatan untuk PR dan Marketing

CEO Kazee Digital Indonesia I Made Ariya Sanjaya mempresentasikan Kazee AI di dalam gelaran Kazee Summit 2024. | Foto: Media Asuransi/Benyamin D Hana

Media Asuransi, JAKARTA – CEO Kazee Digital Indonesia I Made Ariya Sanjaya mengumumkan berbagai inovasi perusahaan yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk membantu sektor PR dan marketing di Indonesia.

Berdiri sejak 2016, Kazee Digital Indonesia telah bermitra dengan berbagai perusahaan, termasuk PT Pos Indonesia sebagai klien pertama, dalam menghadirkan solusi digital yang mendukung kemajuan dunia PR dan marketing.

|Baca juga: Kinerja Underwriting Korean Reinsurance Diperkirakan Terus Stabil, Apa Pendongkraknya?

|Baca juga: AIA Group Bukukan Rekor di Nilai Bisnis Baru, Pertumbuhan Premi 2 Digit Jadi Motor Utama!

“Kami menghadirkan platform media intelligence, media relations, social media management, content generation, hingga e-commerce. Semua solusi ini bertujuan membantu perusahaan dalam berkolaborasi dengan jurnalis, mengelola influencer, serta menciptakan konten secara otomatis,” ungkap Ariya, dalam Kazee Summit 2024, di Jakarta, Selasa, 5 November 2024.

Melalui platform Kazee AI, Kazee memperkenalkan sejumlah fitur unggulan berbasis AI, seperti agent management yang memungkinkan pengguna membuat agen AI pribadi, dan automatic reporting yang dapat mempercepat proses laporan secara otomatis.

Selain itu, teknologi AI dengan memori yang memungkinkan pengguna berdiskusi dengan agen AI yang menyimpan data sesuai kebutuhan klien. Ariya menyebutkan tren penggunaan AI di sektor PR dan marketing terus meningkat, dengan ratusan skenario penggunaan mulai dari analisis data hingga identifikasi influencer.

|Baca juga: Asuransi Asei Kembangkan Digitalisasi Demi Manjakan Nasabah di Era Digital

|Baca juga: Adonai-CAR-TCI Sepakat Perkuat Asuransi Syariah di Indonesia Lewat Platform Wakaf Digital

“Kami memprediksi AI influencer akan mengubah lanskap PR dan marketing di masa depan, meskipun tetap ada tantangan di sisi etika dan regulasi,” ucapnya.

Kazee berkolaborasi dengan penyedia teknologi global seperti Google, ChatGPT, dan Facebook untuk memperkuat kemampuan platform mereka. Hingga kini, Kazee telah membantu lebih dari 500 perusahaan di Indonesia dan berkomitmen mendukung lebih banyak lagi perusahaan dengan teknologi AI di masa depan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Toa Reinsurance Perbaiki Profitabilitas via Ekspansi Bisnis ke Luar Negeri
Next Post HSBC Berikan Fasilitas Kredit Ketiga kepada Grup Modalku untuk Perluas Akses UMKM di Asia Tenggara

Member Login

or