1
1

Prudence Foundation Gandeng Warner Bros. Luncurkan Seri Konten Krisis Iklim

Prudence Foundation, cabang investasi komunitas Prudential plc di Asia dan Afrika. | Foto: Prudence Foundation

Media Asuransi, GLOBAL – Prudence Foundation, cabang investasi komunitas Prudential plc di Asia dan Afrika, dan Warner Bros. Discovery di Asia Pasifik (WBD), berkolaborasi dalam seri konten – Prudence Foundation x Decode by Discovery (Decode with Prudence) – untuk membantu mengedukasi khalayak tentang planet ini, kehidupan manusia, dan mata pencaharian mereka.

Melalui penceritaan berbasis fakta, Decode with Prudence bertujuan untuk menyediakan konten yang informatif dan menarik tentang isu-isu terkini yang menginspirasi tindakan untuk masa depan yang lebih baik dan lebih tangguh. Decode with Prudence akan memulai seri ini dengan menargetkan dua topik utama seputar krisis iklim – panas dan polusi udara.

Perubahan iklim telah menyebabkan peningkatan suhu di seluruh dunia. Menurut Organisasi Meteorologi Dunia, 2023 adalah tahun terhangat yang pernah tercatat. Dengan suhu yang diperkirakan meningkat di seluruh planet ini sebesar 1,5°C pada tahun 2050, jumlah orang yang terpapar panas ekstrem meningkat secara eksponensial. Tekanan panas dapat mengakibatkan kematian dan memperburuk penyakit yang mendasarinya seperti penyakit kardiovaskular dan asma.

|Baca juga: Prudential Indonesia dan Prudence Foundation Luncurkan Modul Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Komprehensif melalui Program Safe School

Diana Guzman, Chief Sustainability Officer, Prudential plc, dan Ketua Prudence Foundation mengatakan, Prudence Foundation berkomitmen untuk membangun ketahanan iklim dan kesehatan, bekerja sama dengan mitra untuk menerapkan program yang melindungi masyarakat dari dampak perubahan iklim.

“Kami senang berkolaborasi dengan Warner Bros. Discovery dan memanfaatkan kemampuan mereka untuk menjangkau jutaan rumah tangga di Asia,” jelasnya dikutip dalam keterangan resmi, Kamis, 25 Juli 2024.

Dengan Decode, jelasnya, Prudential menyoroti pentingnya tindakan manusia secara individu dan kolektif untuk mengatasi krisis iklim. “Kami ingin menginspirasi orang untuk bertindak, menggunakan apa yang mereka pelajari dari program tersebut untuk menjaga diri mereka dan orang yang mereka cintai tetap aman,” tambah Guzman.

Tony Qiu, GM, Tiongkok Raya & Asia Tenggara, Warner Bros. Discovery, mengatakan WBD memiliki sejarah panjang dalam penceritaan yang berfokus pada lingkungan, dengan cerita yang mendidik audiens dan menginspirasi tindakan.

|Baca juga: Swiss Re Sebut Dunia Menghadapi Krisis yang Kian Kompleks, Apa Saja?

“Kami senang bermitra dengan Prudence Foundation dalam inisiatif ini untuk membantu meningkatkan kesadaran akan topik-topik utama yang memengaruhi masyarakat kita.”

LSM Global Climate Resilience for All telah bergabung sebagai mitra konten untuk topik panas, untuk memastikan keakuratan informasi yang terkait dengan topik tersebut.

Kathy Baughman McLeod, CEO, Climate Resilience for All mengatakan, salah satu cara terbaik untuk melindungi kesehatan dan mata pencaharian dari dampak panas adalah dengan membangun kesadaran, dan kampanye seperti ini adalah contoh hebat dari tindakan yang dapat dilakukan oleh masyarakat di mana saja.

Serial konten ini tersedia di saluran TV Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Myanmar, Vietnam, Kamboja, serta Hong Kong dan Taiwan) milik Warner Bros. Discovery dan platform media sosial, termasuk Discovery Channel Southeast Asia, Discovery Channel Taiwan, TLC Southeast Asia, TLC Taiwan, dan Discovery Channel Southeast Asia Facebook, Instagram, dan YouTube.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Lulus Fit and Proper Test, Novi Imelda Efektif Jadi Direktur Bahana TCW Investment
Next Post MNC Asia Holding (BHIT) Tingkatkan Kepemilikan Saham di MNC Land (KPIG)

Member Login

or