1
1

Cuan Produsen Mie Instan Merek Indomie Indofood CBP (ICBP) Kian Tebal

Gedung kator pusat Indofood. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – Emiten produsen mie instan bermerek Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp9,37 triliun atau meningkat dari posisi periode sama 2023 sebesar Rp8,11 triliun.

Pada periode sama, perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 8% menjadi Rp55,49 triliun. ICBP mencatatkan kenaikan laba usaha sebesar 10% menjadi Rp12,00 triliun dari Rp10,90 triliun, dan margin laba usaha membaik menjadi 21,6% dari 21,2% di tahun sebelumnya.

|Baca juga: Indofood Sukses Makmur (INDF) Catatkan Penjualan Rp57,30 Triliun

Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit yang mencerminkan kinerja operasional Perseroan tumbuh 15% menjadi Rp8,03 triliun dari Rp6,97 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

|Baca juga: Hingga Semester I/2024, Indofood CBP (ICBP) Cetak Penjualan Rp36,96 Triliun

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, mengatakan kinerja perseroan tetap tangguh di periode sembilan bulan tahun 2024 di mana seluruhnya mampu mencatatkan pertumbuhan penjualan maupun laba usaha.

“Ke depannya, kami akan senantiasa beradaptasi terhadap perubahan secara dinamis namun tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam meraih pertumbuhan berkelanjutan serta mempertahankan posisi keuangan yang sehat,” jelasnya dalam keterbukaan informasi publik dikutip, Jumat, 1 November 2024.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Fitch Afirmasi Peringkat Bank Mantap di AA dengan Outlook Stabil
Next Post Penjualan Agung Podomoro (APLN) Turun 29,1% per Kuartal III/2024, Ini Pemicunya

Member Login

or