Media Asuransi– Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mencatatkan kenaikan pengajuan kredit hingga 102 persen melalui ‘ACC ONE Web’ di www.acc.co.id pasca diluncurkannya website tersebut pada 10 Maret lalu.
Pengunjung ACC ONE juga melonjak sebesar 65 persen berkat berbagai layanan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana hingga layanan pelanggan lainnya. Data diatas merupakan akumulasi data tanggal 10-26 Maret 2021 dibanding bulan lalu di periode yang sama.
Direktur Information Technology and Business Development ACC, Mohammad Farauk, menanggapi kenaikan tersebut sebagai dampak positif digitalisasi ACC dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. “Bagi kami keberadaan ACC ONE bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik buat pelanggan. Kami senang semakin tinggi penerimaan pasar terhadap ACC ONE lewat beberapa indikator yang ada,” kata Farauk dalam keterangan pers yang diterima Media Asuransi, Senin, 29 Maret 2021.
Baca juga:
- ACC Hadirkan Seamless Digital Experience Dalam Pengajuan Kredit Mobil
- ACC Tawarkan Tiga Program Bagi Pelanggan Setianya
- ACC Luncurkan ACC ONE on the Web
Peningkatan pengajuan kredit tersebut sekaligus menandakan bahwa masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil maupun dana secara digital. “Kami menyambut baik shifting behaviour dari masyarakat yang semakin akrab bertransaksi via digital. Dengan seamless process yang dirancang ACC ini, kami berharap pelanggan akan lebih nyaman bertransaksi dengan ACC,” tambahnya.
Lebih lanjut, Farauk mengatakan, pengajuan kredit mobil baru dan bekas di ACC ONE didominasi lebih dari 80 persen untuk segmen entry, diikuti dengan Low MPV dan SUV. Selain itu, kredit multiguna pasca peluncuran ACC ONE Web juga mengalami kenaikan lebih dari 100 persen.
ACC telah meluncurkan ACC ONE Web secara virtual, pada 10 Maret 2021. Melalui ACC ONE, pelanggan dapat memilih mobil baru maupun mobil bekas melalui E-Catalogue, disertai simulasi kredit hingga pelacakan aplikasi pembiayaan secara online.
ACC ONE juga memudahkan pelanggan untuk melihat jadwal pembayaran angsuran, menerima E-Receipt serta menandatangani E-Contract hingga menerima E-Policy, dan E-Certificate asuransi. Pelanggan juga difasilitasi reservasi pengambilan BPKB melalui ACC ONE serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif. Wiek
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News