1
1

Adira Insurance Pasarkan Travellin Syariah

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) terus meningkatkan kualitas produknya. Salah satunya produk asuransi perjalanan syariah (Travellin Syariah) yang ditujukan bagi jamaah haji dan umrah. Produk ini menggunakan akad wakalah bil ujroh. Sharia Division Head Adira Insurance Bimo Kustor, mengatakan bahwa Travellin Syariah memberikan perlindungan kepada Pelanggan dalam bentuk asuransi ketidaknyamanan dalam perjalanan, perlindungan terhadap risiko kecelakaan, dan perlindungan kesehatan saat peserta dalam perjalanan ke tanah suci. “Travellin syariah memberikan perlindungan menyeluruh dan tepat guna kepada para jamaah haji dan umrah yang dikelola sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi.
Kelahiran produk asuransi berbasis syariah ini tidak terlepas dari besarnya peluang pasar yang diiringi oleh pertumbuhan institusi syariah di pasar yang semakin pesat. Adira Insurance optimistis bahwa perolehan premi Travellin Syariah mampu mencapai Rp5 miliar setiap tahun. Bimo menuturkan bahwa produk anyar ini akan didistribusikan melalui agen atau biro perjalanan yang menjadi mitra perusahaan. Agen atau biro perjalanan tersebut tentunya menyediakan layanan perjalanan haji dan umrah. Hingga saat ini, Adira Insurance Syariah tercatat telah meluncurkan 10 produk di antaranya yaitu Autocillin Ikhlas, Motor Mikro Syariah, dan Home Insurance, dan berbagai produk lainnya.
Bisnis asuransi syariah Adira Insurance terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Secara keseluruhan, porsi bisnis syariah terhadap total portfolio bisnis Perusahaan hampir mencapai 9,82 persen. Adapun pangsa pasar (market share) Adira Insurance Syariah di industri adalah sebesar 11,03 persen di tahun 2015. Tahun ini, Adira Insurance Syariah ingin tumbuh 46 persen dari realisasi premi sepanjang tahun lalu. Per September 2016, premi bruto perusahaan tercatat lebih dari Rp 80 miliar atau meningkat 57 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Kami memasarkan produk dengan berbagai metode pemasaran antara lain yaitu bekerjasama dengan bank, leasing, dan instansi keuangan lainnya, serta direct selling. Tidak hanya itu saja, kami juga melakukan cross selling terhadap Pelanggan existing,” terang Bimo. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OJK: Digital Signature Mulai Berlaku Tahun Depan
Next Post Industri Perasuransian Bantu Korban Banjir Garut

Member Login

or