1
1

Adira Insurance Serius Garap Pasar Milenial

    Penetrasi pasar asuransi mobil di kota besar harus disesuaikan dengan segala sesuatu yang mudah dan simpel. Belum lagi kondisi jalanan yang padat, menyebabkan risiko kecelakaan bahkan baret antar kendaraan menjadi lebih besar. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menilai bahwa hadirnya asuransi mobil dapat menjadi mitigasi untuk risiko-risiko yang ada. Di samping itu, saat ini di Indonesia pun mengalami kondisi yang cukup unik menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 jumlah generasi millenial di Indonesia mencapai 40 persen dari total penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada tahun 2020 yaitu sebesar 50-60 persen.

   Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama mengatakan, “Dengan adanya dua kondisi tersebut, Autocillin hadir sebagai solusi. Solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millennial”. Dia tambahkan, karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar didominasi generasi millenial memiliki kesamaan yaitu ingin segalanya lebih mudah. Sesuai dengan kampanye yang dijalankan oleh Autocillin yaitu #1JariBeres, Autocillin membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim. “Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simple hanya1 jari beres, mobil Anda kembali mulus lagi,” jelasnya.

  Kampanye #1JariBeres ditujukan untuk generasi millenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savy. “Generasi millenial menjadi potential buyer khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan,” tutur Wayan.

   Untuk menggulirkan Kampanye #1JariBeres, Autocillin membuat strategi komunikasi yang masif dan edukatif, namun tetap kekinian. Yakni dengan mengkomunikasikan apa saja risiko yang dapat menimpa mobil kesayangan daan bagaimana Autocillin hadir sebagai solusi. Berbagai channel baik konvensional maupun digital telah dipilih Autocillin untuk menjangkau generasi millenial yang haus akan pengetahuan khususnya terkait asuransi mobil.

    Autocillin juga menggandeng berbagai influencer untuk turut memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi mobil. “Influencer ini dipercaya oleh audience-nya, sehingga harapannya audience dapat paham mengenai asuransi itu bukan suatu hal yang rumit, namun dapat dilakukan dengan satu jari, beres,” tambah Wayan.

    Tidak hanya itu, Autocillin juga menggunakan berbagai macam platform yang digemari oleh generasi millenial seperti Youtube. Autocillin menciptakan video tentang risiko-risiko yang tidak terduga sama sekali yang bisasajamenimpa mobil kesayangan Anda. “Kami kemas dalam konsep yang sedikit nyeleneh supaya audiencedengan mudah mengingat risiko yang mungkin terjadi jika mereka tidak menggunakan asuransi mobil. Selain itu, video dengan konsep seperti ini biasanya yang digemari oleh netizen khususnya generasi millenial,” ungkap Chief Marketing Officer Adira Insurance ini.

   Pelayanan berbasis teknologi dengan memberikan experience terbaik bagi pelanggan, diciptakan dari proses pelaporan klaim. Autocilllin Mobile Claim (AMC) Application diciptakan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan. Pelanggan cukup mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta upload foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut. “Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance. Apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dapat diberikan pelayanan same day repair. Tentunya sangat menarik untuk millenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal yang praktis,” ungkap Wayan.

    Lebih lanjut dijelaskan bahwa sepanjang tahun 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya. Jumlahnya mencapai lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda empat, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia. “Sebenarnya memang Autocillin ini dapat dinikmati oleh seluruh generasi, bahkan generasi baby boomers maupun generasi X dapat menjadi Generasi Millenial dengan menggunakan Autocillin. Dengan AMC semua orang dengan mudah mengaksessmartphone-nya untuk urusan klaim. Klaim bisa semudah satu jari beres dengan Autocillin,” tuturnya. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Adira Insurance Kampanye #1JariBeres
Next Post FWD Life Gandeng K-Link Indonesia Tingkatkan Akses ke Asuransi Syariah

Member Login

or