BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik, kembali memperkuat dukungannya untuk kegiatan sosial melalui program CSR (corporate social responsibility) dengan turut bersinergi positif bersama Yayasan Nara Kreatif dalam mengimplementasikan berbagai program, di antaranya Hasanah Empowerment, Hasanah Qurani, Eco communitypreneur serta pembangunan fasilitas sekolah bagi para binaan yang mencapai 200 orang. Bekerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif ini, BNI Syariah juga menggalakkan program Hasanah Journalistic Training bagi anak-anak jalanan pada saat perayaan ulang tahun yang ke-4 yayasan ini pada tanggal 18 Mei 2017 di Jakarta. Program ini merupakan pelatihan menulis dan jurnalistik untuk pemberitaan serta fotografi, yang akan dibimbing oleh para jurnalis dari berbagai media cetak dan online yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES).
Yayasan Nara Kreatif merupakan lembaga yang memiliki perhatian khusus untuk menampung anak-anak jalanan, yang terfokus pada tiga bidang diantaranya pendidikan, lingkungan dan ekonomi dengan memberikan ketrampilan mendaur ulang sampah untuk diolah menjadi barang bernilai ekonomis di antaranya paper bag, suvenir, dan kertas daur ulang bagi perusahaan. Pada kesempatan tersebut, pendiri Nara Kreatif, Nezatullah Ramadhan mengungkapkan terima kasihnya kepada BNI Syariah atas partisipasinya dalam menjalankan program ini. “Nara Kreatif dan BNI Syariah menjadi satu kesatuan yang saling mendukung dalam berbagai hal, baik pendidikan, pengembangan karakter, dan ekonomi. Hal ini tentu menjadi spirit bagi kami untuk terus mencetak generasi-generasi muda berprestasi dengan keterbatasan ekonomi,” ungkap Nezatullah.
Sementara itu Corporate Secretary BNI Syariah Endang Rosawati mengungkapkan bahwa melalui Yayasan Hasanah Titik yang mempunyai afiliasi dengan pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh PT Bank BNI Syariah, pada tahun 2016 perusahaan telah menyalurkan dana zakat sekitar Rp6,5 miliar. Yakni melalui penerapan berbagai program dalam hal pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan masyarakat, kesehatan, dakwah, dan penanggulangan korban bencana. “Kami menyadari bahwa anak-anak adalah investasi masa depan untuk bangsa dan negara. Untuk itu BNI Syariah dengan mengusung Hasanah Lifestyle terus berupaya menebarkan nilai-nilai hasanah bagi anak-anak jalanan. Kami berharap dengan adanya kerja sama antara BNI Syariah, Nara Kreatif, dan JES dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter dan ber-Hasanah bagi Indonesia,” papar Endang. Fir
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Related Posts
Market