PT Asuransi Cigna meluncurkan dua produk unitlink yang difokuskan untuk menyasar segmen individu. Produk yang baru diluncurkan itu adalah Cigna Multiproteksi dengan pembayaran premi secara berkala (reguler premium) dan Cigna Investa Plus dengan setoran premi tunggal (single premium). Presiden Direktur & CEO Cigna Indonesia Tim Shields mengatakan bahwa keunggulan dari kedua produk yang yang baru diluncurkan itu ialah adanya 10 pilihan manfaat tambahan (riders). Manfaat tambahan itu mencakup penyakit kritis, rawat inap non tunai, perawatan gigi, dan asuransi kecelakaan. “Berbagai manfaat tambahan itu ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam menghadirkan solusi kesehatan dan proteksi,” kata Tim saat peluncuran produk di Jakarta, 19 September 2016.
Chief Agency Officer Cigna Indonesia Dini Maharani mengungkapkan bahwa kedua produk tersebut nantinya akan dipasarkan melalui jalur keagenan. Untuk mendistribusikan kedua produk baru itu, Cigna telah menyiapkan 300 agen. Jalur pemasaran keagenan selama ini memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan produk unitlink. “Selama ini jalur keagenan berkontribusi sekitar 80 persen untuk penjualan produk unitlink dan 20 persen penjualan produk tradisional,” jelasnya. Untuk meningkatkan kontribusi premi dari jalur keagenan, Cigna tidak hanya mengandalkan penambahan jumlah agen, tetapi juga berupaya meningkatkan kualitas mereka. Edi
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News