FIFGROUP Salurkan Bantuan Bencana  di 76 Titik se-Indonesia

Media Asuransi – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir yang masih berlangsung di beberapa titik, PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Peduli, terus hadir untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir. Perusahaan pembiayaan yang merupakan bagian dari Astra Financial dan salah satu anak usaha PT Astra International Tbk ini telah memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada 6.671 korban jiwa di 76 titik yang tersebar di Indonesia dengan total nominal bantuan sebesar Rp 2,213 miliar.

“FIFGROUP terus berusaha hadir dan bekerja sama dengan berbagai pihak memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya kepada korban bencana banjir yang masih memerlukan. Tentunya saya berharap bencana ini cepat usai dan bantuan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi masa sulit yang kita hadapi bersama,” kata Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Minggu, 7 Maret 2021.

Baca juga: FIFGROUP Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Gempa di 10 Titik  di Indonesia

Dari seluruh bantuan FIFGROUP yang diberikan, 2.645 jiwa diantaranya berada di 29 titik dari 15 area yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dengan nominal bantuan yang diberikan mencapai Rp809 juta. Area tersebut antara lain Jakarta, Sunter, Tambora, Bungur, Cileungsi, Cibubur, Pamulang, Tangerang, Serpong, Jatiuwung, Ciledug, Karawang, Pondok Gede, Bekasi, dan Cikarang.

Chief Corporate Communication and CSR FIFGROUP, Yulian Warman, menjelaskan bahwa pada setiap penghujung tahun serta di awal tahun, program CSR FIFGROUP lebih banyak fokus ke bantuan bencana alam. “Bantuan yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP ini disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak bencana alam, apakah karena gempa, banjir ataupun gizi buruk akibat pandemi Covid-19,” tambahnya.

Di luar selain paket sembako yang diberikan, menurut Yulian, FIFGROUP juga turut memperhatikan kebutuhan gizi dari bayi dan anak-anak yang berada di 5 titik pengungsian yaitu Mamuju, Martapura, Pandeglang, Jakarta, dan Kampung Stunting di Lebak. Makanan sehat pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) bayi dan anak-anak menjadi salah satu masalah penting yang perlu mendapat perhatian, terlebih pada situasi bencana.

Baca juga:

Sebanyak 200 paket makanan sehat diberikan oleh FIFGROUP di masing-masing titik lokasi, sehingga total menjadi 1.000 paket makanan sehat untuk bayi dan anak-anak dengan nilai bantuan total Rp50 juta. Bantuan ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Kepala Cabang dari masing-masing cabang FIFGROUP yang dekat dengan titik pemberian bantuan.

Branch Head FIFGROUP Mamuju, Abdur Rauf, menuturkan bahwa salah satu cabang FIFGROUP yang telah memberikan bantuan makanan sehat bayi dan anak-anak, mengatakan FIFGROUP ikut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat sekitar akibat bencana yang melanda. “Kita semua tahu bahwa dalam kondisi bencana pasti ada ketidaknyaman yang dirasakan, tapi kita harus tetap kuat, bangkit, bertahan, dan berusaha dengan sebaik-baiknya menghadapi situasi yang berat ini,” katanya. Wiek