1
1

FIFGROUP Pasang  Solar Panel ke-20 di Cabang Cikarang

FIFGROUP berkomitmen untuk melakukan instalasi solar panel sebanyak 10 titik lokasi kantor cabang. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – FIFGROUP, anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, hari ini melanjutkan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan meresmikan pemasangan solar panel ke-20 di Kantor FIFGROUP Cabang Cikarang. Pemasangan panel surya berkapasitas 10,8 KwP ini merupakan langkah penting dalam upaya FIFGROUP untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan transisi menuju energi ramah lingkungan.

FIFGROUP menargetkan penambahan instalasi solar panel di 12 titik cabang, dan untuk di Cabang Cikarang menjadi yang ke-2 di 2024, setelah sebelumnya sudah dilakukan pada awal April 2024 berlokasi di FIFGROUP Cabang Serang.

Menurut rencana, implementasi project pemasangan solar panel FIFGROUP 2024 selanjutnya akan dilakukan di cabang Palu, Pontianak 1, Surabaya 1, Palangkaraya, Lampung, Sorong, Pangkal Pinang, Batam 1, Jatiuwung, dan Pondok Gede.

Kegiatan ini menyusul pemasangan instalasi solar panel di sepuluh kantor cabang tahun 2023, tujuh cabang sebelumnya pada 2022 dan satu cabang pada 2019. Total sampai 26 April 2024, sudah 20 solar panel yang telah diresmikan oleh FIFGROUP.

|Baca juga: FIFGROUP Pasang Solar Panel di Kota Serang

Dalam keterangan resmi, Sabtu, 26 April menyebutkan dalam peresmian kali ini dihadiri oleh Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan, beserta Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati.

Dalam sambutannya, Esther Sri Harjati menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran manajemen FIFGROUP Cikarang untuk berperan aktif dalam menjaga dan merawat keberadaan solar panel tersebut.

Cikarang menjadi salah satu yang terpilih untuk dilakukan instalasi solar panel karena tingkat sinar matahari yang tinggi di daerah tersebut. Kondisi intensitas irradiasi matahari Cikarang tercatat sebesar 1.702,9 KWh/m2, sesuai dengan data dari Global Horizontal Irradiation (GHI) yang memiliki intenstitas irradiasi tertinggi berada di wilayah Indonesia bagian Selatan (kisaran 1.600 KWh/m2 sampai dengan 2.000 KWh/m2).

FIFGROUP berharap melalui instalasi solar panel yang dilakukan secara berkesinambungan si beberapa titik yang tersebar di Indonesia, dapat menjadi inisiatif yang baik dalam memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekosistem lingkungan hidup di bumi dan kehidupan di generasi yang akan datang.

“Pemasangan solar panel ini juga seirama dengan misi FIFGROUP dalam menjalankan program keberlanjutan yang sejalan dengan Environment, Social, and Governance (ESG). Oleh karenanya, setiap individu dan pihak harus berperan aktif dalam upaya penanggulangan emisi GRK agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang,” lanjut Esther.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Uang Beredar Tumbuh Lebih Tinggi pada Maret 2024
Next Post Penyaluran KPR Mendukung Pencapaian Program Sejuta Rumah

Member Login

or