1
1

AdaKami-Superbank Kolaborasi Perkuat Akses Pendanaan Berkualitas di Indonesia

(Ki-Ka) Chief Business Officer Super Bank Indonesia Sukiwan, CEO Superbank Indonesia Tigor Siahaan, Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega Jr, dan Chief Technology Officer AdaKami Ming Gu. | Foto: AdaKami

Media Asuransi, JAKARTA – PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) berkolaborasi dengan PT Super Bank Indonesia (Superbank) untuk memperkuat pendanaan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas akses pendanaan berkualitas di seluruh Indonesia.

Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega menyatakan, melalui kolaborasi dengan Superbank dan mitra-mitra lender yang ada, pihaknya berharap dapat menyalurkan pendanaan berkualitas ke lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

|Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Perbesar Kontribusi Pengembangan Energi Terbarukan

|Baca juga: Atasi Tantangan Digitalisasi di Perbankan, SuperApp BYOND by BSI Siap Meluncur!

“Dengan demikian, kita bisa bersama-sama membantu masyarakat meraih mimpi, khususnya bagi mereka yang masih mengalami keterbatasan akses dalam memperoleh pendanaan yang sehat untuk menopang usaha atau kegiatan bernilai tambah lainnya dalam waktu yang singkat,” jelas Bernardino, dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 6 November 2024.

Sebagai informasi, saat ini AdaKami telah memiliki tujuh mitra penyedia pendanaan (lender) dari sektor perbankan, termasuk Superbank. Sebelumnya, AdaKami sudah menjalin kerja sama pendanaan dengan Seabank, Bank Jago, Bank Permata, Hana Bank, Bank Ganesha, dan OCBC.

Bernardio menyampaikan kolaborasi terbaru AdaKami dalam bentuk channeling dengan Superbank ini menjadi bukti kepercayaan yang tinggi dari para lender institusi untuk bekerja sama dengan penyelenggara fintech lending sebagai mitra dalam penyaluran pendanaan.

Menurutnya, ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan yang memengaruhi kepercayaan para lender dalam memilih partner pada skema kerja sama tersebut. Di antaranya adalah pertumbuhan penyaluran dan kemampuan penyelenggara fintech lending untuk menjaga Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB) para nasabah.

|Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Perbesar Kontribusi Pengembangan Energi Terbarukan

|Baca juga: Dukung Program Prabowo, Erick Dorong Penghapusan Kredit Macet UMKM di Himbara

“Kemampuan AdaKami dalam menjaga TKB ini turut dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kemampuan perusahaan penyelenggara fintech lending dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk melakukan profiling nasabah,” kata Bernardino.

Chief Business Officer Superbank Sukiwan menekankan kesamaan visi dalam menyediakan pendanaan berkualitas yang mudah diakses serta mendukung inklusi keuangan menjadi dasar kerja sama dengan AdaKami.

“Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat upaya memperluas pemanfaatan layanan finansial inklusif dan mempermudah akses pendanaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Sukiwan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perubahan Iklim Jadi Tantangan Besar untuk Industri Reasuransi
Next Post Donald Trump Deklarasi Kemenangan dalam Pilpres AS 2024

Member Login

or