Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) atau Maybank Indonesia kembali mencatatkan prestasi dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang Euromoney Private Banking Awards 2025. Dalam pengumuman secara resmi pada Maret 2025, Maybank Indonesia dinobatkan sebagai Indonesia’s Best for High Net Worth dan Indonesia’s Best for Digital Solutions.
Euromoney Private Banking Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diberikan kepada institusi keuangan dengan layanan private banking dan wealth management terbaik di berbagai negara. Penghargaan Indonesia’s Best for High Net Worth diberikan kepada Maybank Indonesia atas keunggulannya dalam memberikan layanan eksklusif bagi nasabah dengan kekayaan tinggi (High Net Worth). Sementara penghargaan Indonesia’s Best for Digital Solutions mengakui inovasi Maybank Indonesia dalam menyediakan solusi investasi digital yang efisien dan aman.
|Baca juga:Maybank Indonesia (BNII) Bagi Dividen Tunai sebesar Rp446,39 Miliar
Head Wealth Management & Segmentation Maybank Indonesia, Aliang Sumitro, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Penghargaan yang diberikan oleh Euromoney ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan layanan wealth management terbaik bagi nasabah High Net Worth. Sekaligus memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam solusi investasi digital di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis, 24 April 2025.
Sementara itu, Head Digital Banking Maybank Indonesia, Charles Budiman, menambahkan bahwa di era digital ini, kebutuhan nasabah terus berkembang. “Maybank Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi digital yang relevan, agar dapat memberikan pengalaman perbankan yang seamless dan sesuai dengan kebutuhan nasabah masa kini,” tuturnya.
Dijelaskan bahwa keberhasilan Maybank Indonesia meraih dua penghargaan ini tidak terlepas dari strategi wealth management yang kuat dan inovasi berkelanjutan dalam layanan digital.
|Baca juga:Maybank Indonesia Pertahankan Peringkat idAAA Outlook Stabil
Maybank Indonesia memiliki pangsa pasar yang solid di segmen High Net Worth dan pendekatan menyeluruh yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik bagi segmen nasabah ini. Bagi mereka, tersedia beragam produk investasi, mulai dari reksa dana, obligasi, hingga perencanaan keuangan yang disesuaikan dengan profil risiko nasabah.
Tim penasihat keuangan yang berpengalaman dan berorientasi pada solusi terbaik, siap memberikan layanan personalisasi yang memastikan nasabah mendapatkan strategi investasi yang optimal.
Layanan yang terpersonalisasi untuk nasabah prioritas melalui Maybank Premier, menawarkan pengalaman perbankan prioritas yang komprehensif dan terpersonalisasi, melalui tiga pilar utama yang mengombinasikan financial wellness, lifestyle enrichment, dan relationship excellence. Nasabah Maybank Premier berkesempatan menikmati penawaran spesial untuk produk-produk unggulan dan pelayanan istimewa dari Relationship Manager pribadi, serta mendapatkan akses eksklusif ke beragam manfaat istimewa lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada complimentary medical check-up dan layanan airport pick-up, handling, dan lounge.
|Baca juga:Maybank Indonesia Luncurkan SBN Pasar Sekunder melalui M2U ID App
Saat ini tersedia berbagai solusi berbasis digital di Maybank Indonesia, termasuk mobile banking, wealth management tools, serta platform komunikasi dan data onboarding yang modern. Salah satunya adalah M2U ID App yang memungkinkan nasabah melakukan pembelian dan pengelolaan berbagai jenis instrumen investasi melalui antarmuka digital tunggal, seperti reksa dana, obligasi, dan emas, serta membantu nasabah dalam merencanakan dan memantau kinerja seluruh portfolio aset keuangan mereka melalui fitur 360 Digital Wealth.
Penghargaan dari Euromoney Private Banking Awards 2025 semakin memperkokoh posisi Maybank Indonesia sebagai salah satu bank terdepan dalam layanan wealth management dan investasi digital. Pengakuan ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas bank di mata nasabah dan investor, tetapi juga memberikan keunggulan kompetitif dalam menarik dan mempertahankan nasabah premier. Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa industri wealth management di Indonesia semakin berkembang ke arah digitalisasi dan personalisasi layanan.
Untuk mempertahankan dan meningkatkan pencapaian ini, Maybank Indonesia akan terus berinovasi dalam layanan digital yang unggul, meningkatkan pengalaman pengguna dalam M2U ID App, serta memperkuat kerja sama dengan berbagai institusi keuangan dan fintech. Selain itu, Maybank Indonesia juga akan terus mengedukasi nasabah dalam pengelolaan keuangan yang cerdas serta memastikan keamanan data dan transaksi digital tetap menjadi prioritas utama.
“Kami akan terus berinvestasi dalam teknologi dan pengembangan sumber daya manusia agar dapat memberikan layanan wealth management dan investasi digital yang lebih canggih dan relevan. Kami juga akan memperkuat sinergi dengan mitra strategis serta meningkatkan keamanan digital untuk memastikan pengalaman investasi yang aman dan terpercaya bagi seluruh nasabah kami,” ungkap Aliang.
Dengan berbagai inisiatif tersebut, Maybank Indonesia optimistis dapat terus memimpin industri wealth management dan investasi digital di Indonesia serta memberikan nilai tambah bagi nasabah dalam jangka panjang.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

