1
1

Tingkatkan Kenyamanan Bertransaksi, Bank Mandiri Hadirkan Layanan Verifikasi Bank Garansi

Ilustrasi. | Foto: Bank Mandiri

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri menegaskan komitmen untuk menghadirkan inovasi layanan keuangan. Hal itu guna memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal kepada nasabah.

Dalam upaya tersebut, Bank Mandiri memperkenalkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, sebuah pusat layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24 jam.

|Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Perbesar Kontribusi Pengembangan Energi Terbarukan

|Baca juga: Atasi Tantangan Digitalisasi di Perbankan, SuperApp BYOND by BSI Siap Meluncur!

Sebagai informasi, Bank Garansi adalah salah satu produk penting yang memberikan jaminan dari bank kepada pihak penerima (beneficiary) jika pihak pemohon (applicant) tidak dapat memenuhi kewajibannya. Produk ini menjamin kelancaran transaksi bisnis dan kepercayaan mitra bisnis terhadap nasabah.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria mengatakan layanan ini bertujuan mempermudah nasabah dalam melakukan verifikasi keaslian BG rupiah maupun valas serta mencegah risiko.

Bukan tanpa sebab, tambahnya, Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia dengan market share sebesar 34,6 persen per Agustus 2024 dari total industri perbankan.

|Baca juga: OJK Terbitkan Aturan untuk Perkuat Penanganan Kegiatan Usaha Tanpa Izin

“Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri. Kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah,” terang Eka, dikutip dari keterangan resminya, Kamis, 7 November 2024.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, seluruh BG yang diterbitkan oleh Bank Mandiri telah dapat diverifikasi langsung oleh nasabah. Caranya pun sangat mudah, hubungi 14000, pilih bahasa, lalu mengikuti instruksi suara dengan menekan angka 4 untuk layanan Bank Garansi, dan angka 1 untuk konfirmasi.

Setelah memasukkan data seperti nomor Bank Garansi, nilai, dan tanggal berakhir, mesin penjawab akan memberikan informasi mengenai status pencatatan Bank Garansi dalam administrasi bank. Konfirmasi Bank Garansi 14000 ini melengkapi pilihan konfirmasi Bank Garansi Bank Mandiri.

|Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Perbesar Kontribusi Pengembangan Energi Terbarukan

|Baca juga: Dukung Program Prabowo, Erick Dorong Penghapusan Kredit Macet UMKM di Himbara

Sebelumnya, Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi digital Kopra Mobile App yang mempermudah proses konfirmasi BG dengan melakukan pemindaian QR Code pada warkat. Melalui inisiatif tersebut, bank berkode emiten BMRI ini optimistis dapat terus menghadirkan nilai tambah dan kemudahan kepada nasabah.

“Inovasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Mandiri untuk menjaga kepercayaan nasabah, memperkuat ekosistem keuangan yang aman,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post APARI Kembali Raih Kategori The Educational Service Provider of the Year di AIIA 2024, Ini Kunci Suksesnya!
Next Post IHSG Diprediksi Rebound, Ajaib Rekomendasikan Saham ESSA, LSIP, WIFI

Member Login

or