Media Asuransi, JAKARTA – Asuransi Astra selalu berupaya memahami kebutuhan para pelanggan melalui perkembangan produk hingga layanan dengan kualitas terbaik. Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra menyelenggarakan customer gathering bagi pelanggan setianya di Kantor Asuransi Astra Semarang akhir pekan lalu.
Kali ini, customer gathering dibungkus dalam serangkaian kegiatan yang dilakukan selama sehari, diantaranya literasi keuangan terkait asuransi yang dilengkapi dengan tips anti tolak klaim, layanan medical check up (MCU), permainan berhadiah yang interaktif dan menambah pengetahuan, hingga bazar kuliner yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Di sini, para pelanggan juga berkesempatan mendapatkan doorprize dengan total nilai jutaan rupiah serta promo best deal produk Garda Oto.
“Kegiatan customer gathering ini kami hadirkan agar perusahaan dapat lebih dekat sehingga memahami lebih baik lagi kebutuhan dan keinginan para pelanggan. Pada kesempatan ini, Garda Oto juga menggelar literasi keuangan dengan menjelaskan pentingnya memberikan perlindungan terhadap mobil kesayangannya dengan memahami jenis-jenis pertanggungan, penggunaan polis hingga perluasan jaminan,” kata Branch Manager Asuransi Astra Semarang, Yonatan Adhie Narendra, dalam keterangan resmi, Senin, 1 Juli 2024.
|Baca juga: Garda Oto Ajak Komunitas Mobil Ciptakan #LangkahSederhana dalam Terapkan Eco Driving Saat Mudik
Yonatan juga menyampaikan pentingnya memilih perusahaan asuransi yang tepat dengan memastikan perusahaan memberikan layanan terbaik serta sedia setiap waktu di mana pun saat keadaan gawat darurat.
Materi disampaikan dalam bentuk imbauan bagi para pelanggan saat melakukan klaim asuransi, untuk dapat memastikan kembali polis asuransi mobil yang dimiliki dan Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi aktif, memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku dan surat keterangan kepolisian setempat. Tidak melanggar aturan/rambu lalu lintas, penggunaan kendaraan hingga yang diklaimkan sesuai dengan yang tercantum pada polis, tidak berada di bawah pengaruh alkohol atau obat terlarang. Serta memahami kembali ketentuan risiko yang dijamin, perluasan jaminan yang dimiliki, serta pengecualian pada polis agar klaim makin lancar.
Sebagai bentuk perhatian Garda Oto kepada para pelanggan, perusahaan juga menghadirkan layanan MCU. Layanan MCU mencakup berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol serta pemeriksaan asam urat. Selain itu, di sini para pelanggan juga dapat melakukan konsultasi kesehatan secara personal jika dibutuhkan serta tips tentang memulai pola hidup sehat guna dapat memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.
“Kegiatan customer gathering ini kami selenggarakan selain merupakan bentuk rasa terima kasih kami kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan positif selama ini, namun juga langkah kami untuk mendekatkan diri kepada pelanggan, sehingga kepercayaan antara kami dan pelanggan dapat terbentuk lebih kuat dari sebelumnya. Harapannya melalui acara ini, kami dapat mendengarkan sekaligus memahami pelanggan lebih baik lagi sehingga segala masukan yang diberikan ini sangat berarti bagi kami, yang kemudian akan kami jadikan dorongan untuk mengembangkan layanan agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehingga dapat memberikan peace of mind,” ujar Yonatan.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News