– Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan sebuah terobosan baru dalam memasarkan produk untuk pelanggan individunya. Peluncuran dua produk bernama Simas Sehat Excutive dan Simas Sehat Gold dilakukan secara bersamaan pada acara trip partner terbaiknya yang mendapat reward ke Pulau Dewata. Acara tersebut dibarengi pula dengan peragaan busana ala ASM yang diadakan di Mulia Resort Hotel & Villas, Nusa Dua, Bali, tempat para agen pemenang Agency Contest Tour 2016 menginap selama empat hari, 8–11 Maret 2017.
– Direktur Marketing Asuransi Sinar Mas Dumasi MM Samosir menjelaskan bahwa Simas Sehat Executive dan Simas Sehat Gold merupakan produk lama yang di-relaunching dengan fasilitas lebih menarik, berupa cashless system untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. “Kedua produk ini memiliki jaminan dan fasilitas yang menjadi unggulan masing-masing. Produk asuransi kesehatan individu kami cukup bervariasi yang masing-masing ditujukan sesuai segmennya. Simas Sehat bisa dimiliki oleh masyarakat yang sudah mengikuti jaminan kesehatan dari BPJS sebagai asuransi tambahan,” katanya
– Lebih lanjut diungkapkan, masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Proteksi kesehatan dapat dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat seperti makan makanan sehat dan olahraga. Proteksi lain yang dibutuhkan adalah proteksi finansial untuk menjaga agar finansial tidak terganggu apabila mengalami sakit, mengingat biaya kesehatan cenderung meningkat dari tahun ke tahun.
– Simas Sehat Executive memiliki keunggulan seperti: fasilitas cashless di rumah sakit provider ASM, tidak perlu pemeriksaan kesehatan, pembayaran yang mudah melalui auto debet kartu kredit bank mana saja (Visa/Mastercard) seluruh Indonesia, jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia, menjamin transplantasi
organ tubuh dengan limit tersendiri, menjamin sampai dengan usia 75 tahun, dan lain-lain. Sedangkan, untuk Simas Sehat Gold, keunggulannya seperti: cashless di rumah sakit provider ASM, tidak perlu pemeriksaan kesehatan, premi dapat dicicil per bulan melalui kartu kredit, gratis asuransi kecelakaan diri senilai Rp10 Juta, jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia, menjamin sampai usia 75 tahun, dan lain-lain.
Peragaan Busana
– Berbarengan dengan peluncuran produk kesehatan individu, Rumah Kreatif Asuransi Sinar Mas (RKASM) juga menampilkan kekayaan alam Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, melalui keindahan kain tie-dye (ikat celup) pada acara peragaan busana yang diadakan bersamaan dengan Gala Dinner Agency di Nusa Dua Bali pada 9 Maret 2017 dengan dihadiri lebih dari 100 tamu. Pada malam itu Dumasi Samosir bersama beberapa karyawan ASM memeragakan aneka busana dan kainnya merupakan hasil karya anak bangsa dari Humbang Hasundutan. Mereka tampil luwes di cat walk bak peragawan dan peragawati profesional yang mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari para tamu.
– Acara fashion show malam itu menampilkan aneka koleksi busana pria dan wanita hasil karya RKASM yang pengolahan kainnya dengan menggunakan teknik tie-dye. Motif kain, menjadi tampil lebih menarik dan unik dengan penggunaan bahan pewarna alam seperti ampas kopi, daun hisik-hisik, kulit jengkol, dan ubi ungu.
– Dumasi mengatakan, RKASM melakukan kegiatan tersebut sejak tahun lalu, sebagai wadah kegiatan Corporate Social Responsibility Asuransi Sinar Mas di Humbang Hasundutan. Rumah Kreatif melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui sejumlah kegiatan di Sentra Buku, Sentra Komputer, Sentra Permainan, Sentra Audio Visual, dan Sentra Kriya. RKASM melakukan berbagai pelatihan diantaranya pelatihan tie-dye dan pelatihan pembuatan kemasan berbasis eco fashion untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat agar dapat menghasilkan barang kerajinan yang menunjang pariwisata.
– Dumasi mengharapkan, kegiatan pelatihan yang diadakan RKASM dapat menciptakan pengusaha mikro dengan mendorong semangat kewirausahaan masyarakat serta memanfaatkan potensi alam yang ada seperti biji kopi dan aneka tanaman khas Humbang. “Dengan pelatihan ini, saya harap dari sini muncul pengusaha mikro serta Humbang Hasundutan menjadi lebih dikenal dengan produk ulosnya. RKASM juga memberikan pendampingan bagi petani kopi di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan. Pendampingan dilakukan dengan membantu pemasaran serta pembuatan kemasan yang lebih bernilai jual. Petani kopi juga diberikan pelatihan diversifikasi produk berbasis olahan kopi,” pungkasnya. W. Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News