1
1

NSC Finance Diganjar Peringkat idA dengan Prospek Stabil

PT Nusa Surya Ciptadana (NSC Finance) merupakan perusahaan yang memberikan fasilitas kredit kendaraan berotor. | Foto: nscfinance.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idA dengan prospek stabil untuk PT Nusa Surya Ciptadana (NSC Finance).

“Peringkat tersebut mencerminkan posisi bisnis captive NSC Finance yang kuat, tingkat permodalan yang sangat kuat, serta profil likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat,” tulis Pefindo dalam keterangan resmi dikutip, Kamis, 27 Juni 2024.

Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh profitabilitas yang moderat, kualitas aset yang moderat, dan kompetisi yang ketat di bisnis non-captive. Peringkat dapat dinaikkan jika NSC Finance memperkuat posisi pasarnya secara signifikan dan berkelanjutan, serta di saat yang sama meningkatkan profil profitabilitas, kualitas aset, dan diversifikasinya.

|Baca juga: Pefindo Ganjar Peringkat NSC Finance idA- Outlook Stabil

“Namun, peringkat dapat diturunkan apabila terjadi penurunan signifikan terhadap posisi pasar Perusahaan atau jika kualitas aset dan indikator profitabilitas Perusahaan memburuk secara signifikan.”

Peringkat juga dapat diturunkan jika Pefindo melihat adanya penurunan integrasi bisnis yang signifikan dengan dealer-dealer afiliasi Perusahaan. NSC Finance adalah perusahaan pembiayaan yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor Honda baru serta refinancing untuk sepeda motor dan mobil bekas.

NSC Finance merupakan sole financing arm untuk perusahaan-perusahaan afiliasinya dalam Nusantara Sakti group, yang merupakan dealer sepeda motor Honda. Per 31 Maret 2024, pemegang saham utama Perusahaan adalah PT Nusantara Sakti Sejahtera (99,9%) dan sisanya dimiliki oleh PT Nusantara Sakti.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Obligasi Adira Finance Rp190 Miliar Jatuh Tempo pada Oktober 2024
Next Post Kimia Farma Merugi Rp141,84 Miliar pada Kuartal I/2024

Member Login

or