Media Asuransi – PT FWD Life Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia secara resmi telah menyelesaikan proses penggabungan. Melalui proses merger ini kedua entitas menjadi satu yang selanjutnya disebut PT FWD Insurance Indonesia.
Pada 2020, FWD Life mengakuisisi dan melakukan rebranding PT Commonwealth Life (PTCL) yang ada di Indonesia sejak 1993. Penggabungan FWD Life dan FWD Insurance disebut akan memperkuat fondasi bagi FWD Insurance untuk melanjutkan pengalamannya selama 28 tahun di Indonesia.
CEO FWD Group Huynh Thanh Phong mengatakan, FWD Insurance akan menghadirkan pengalaman berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan berfokus pada nasabah. Selain itu didukung oleh teknologi digital sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin paham teknologi. “Penggabungan ini bukti keyakinan FWD terhadap potensi pasar asuransi Indonesia dalam jangka panjang,” jelasnya secara daring di Jakarta, Senin, 25 Januari 2020.
Dikatakan, FWD telah membangun brand asuransi yang fresh dan dinamis dalam beberapa tahun sejak masuk ke Indonesia. “Kami berharap dapat terus meraih kesuksesan bersama dan secara bersamaan berupaya mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi di Indonesia,” ujarnya.
Baca juga:
- Lebur ke FWD Insurance, OJK Cabut Izin Usaha FWD Life
- Kerja Sama FWD Life Bersama Traveloka Tawarkan Asuransi Berbasis Digital
- Bonus Demografi Berpotensi Tambah Ceruk Bisnis Asuransi
Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan, menambahkan, FWD Insurance akan memiliki produk yang lebih lengkap. Mencakup produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.
“Dengan gabungan kekuatan kami, yaitu pendekatan yang fresh dan didukung oleh teknologi digital serta jaringan layanan yang luas dan basis nasabah yang kuat, kami siap melayani nasabah dan meningkatkan pengalaman berasuransi mereka,” katanya.
Anantharaman menyakini dengan penggabungan ini pihaknya dapat dengan mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan. “Kami ingin membuat asuransi lebih sederhana dengan proses lebih cepat dan mudah. Kami berkomitmen terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia,” ungkapnya.
Anantha juga memastikan bahwa semua polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaatnya tetap sama. Nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran layanan pilihan mereka. Beberapa nama produk akan berubah mengikuti perubahan nama perusahaan.
Penggabungan ini, lanjutnya, sekaligus menandai peluncuran kampanye ‘Everyday Heroes’ di Indonesia. Kampanye ini mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidupnya. Kampanye ini mencerminkan filosofi FWD Insurance yang meyakini bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan.
Pada kesempatan sama, Direktur Chief of Proposition and Sharia Ade Bungsu menambahkan, penggabungan usaha ini memberikan harapan baru bagi perusahaan. Produk yang lebih inovatif akan lebih banyak dilahirkan sesuai kebutuhan nasabah. Peran teknologi juga menjadi penting sebagai motor penggerak baru dalam bisnis perseroan. “Kita membangun pondasi yang kuat dengan menggabungkan teknologi, untuk mencari pertumbuhan baru. FWD Insurance juga akan terus membuka peluang untuk mengembangkan bisnis di masa-masa mendatang,” pungkasnya. Wiek
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News