Generali Indonesi Berkolaborasi dengan Bank Kalsel, Luncurkan Asuransi Jiwa Banua Proteksi

Media Asuransi-PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mengadakan kerja sama Bancassurance dengan Bank Kalsel pada Kamis, 25 Maret 2021. Bentuk kerja sama yang dilakukan berupa model bisnis referensi tidak dalam rangka produk bank. Adapun produk asuransi yang dikerjasamakan adalah  asuransi jiwa Banua Proteksi.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama  dihadiri oleh manajemen dan direksi Bank Kalsel, Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya yang didampingi oleh Fachrudin dan Mitra Damayanti beserta jajaran Kepala Divisi Bank Kalsel, dan juga manajemen dan direksi Generali Indonesia, yakni CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman serta Direktur Generali Indonesia Marihot Asi Pasaribu.

Baca juga: Generali Luncurkan Fitur Tebus Obat Dokter Leo

Penandatangan perjanjian produk kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian induk kerjasama Bancassurance produk asuransi jiwa antara Bank Kalsel dengan Generali Indonesia yang telah ditandatangani pada 15 Januari 2020. Kerjasama ini juga sebelumnya telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Kedua pihak optimis produk asuransi Banua Proteksi akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Kalsel. Sinergi ini akan menjadi langkah awal  untuk terus menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia, baik untuk saat ini maupun dimasa mendatang.

Baca juga: Generali Berikan Manfaat Isolasi Mandiri dan Pasca Vaksin

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, mengungkapkan, visi Generali adalah menjadi lifetime partner dari nasabah “Kami ingin hadir melayani kebutuhan nasabah dengan beragam inovasi  dimanapun mereka berada. Kalimantan Selatan merupakan provinsi yang berkembang sangat pesat. Mmasyarakat Kalsel membutuhkan asuransi yang modern dan inovatif. Kami sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan mitra perbankan yang berpengalaman dan tepercaya seperti Bank Kalsel. Sinergi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan finansial nasabah Bank Kalsel secara lebih komprehensif,” katanya.

Edy menyampaikan bahwa, beberapa fitur istimewa Banua Proteksi antara lain memberikan perlindungan pasti yang besarannya lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi resiko meninggal. Namun jika tidak terjadi klaim,  akan menjamin 110% premi kembali di akhir masa pertanggungan. Selain itu,  premi yang terjangkau dengan masa premi hanya 8 tahun.  Ini juga dapat menjadi opsi bagi generasi millennials dalam memenuhi kebutuhan proteksi diri.

“Nasabah Bank kalsel dengan memiliki produk ini juga mendapatkan fitur telemedicine Dokter Leo. Dokter Leo memberikan kemudahan akses konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis  melalui ponsel dengan aplikasi nasabah Gen iClick.

Baca juga: Generali Hadirkan Digital Social Platform Akuberbagi.com

Fitur ini, lanjut Edy,  melakukan symptoms check atau pengecekan gejala penyakit dan dapat mendeteksi lebih dari 1000 jenis penyakit. Nasabah dengan mudah berkonsultasi secara live chat, voice call ataupun video call, kapan saja, dimana saja. Kemudahan ini  juga berlaku untuk anggota keluarga inti nasabah“Nasabah juga dapat melakukan penebusan obat resep langsung di aplikasi yang sama dan obat akan langsung diantar ke rumah. Hingga Mei 2021, untuk setiap penebusan obat dengan jenis pengiriman apapun dilakukan ke seluruh Indonesia,” jelasnya.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menyampaikan “Banua Proteksi ini merupakan sebuah inovasi Bank Kalsel karena merupakan kerjasama bancassurance pertama yang diluncurkan. Dengan model bisnis referensi, Bank Kalsel memperluas bisnis bank dalam rangka meningkatkan fee-based income.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan jenis layanan bank untuk nasabah dengan memberikan layanan one-stop-shop bagi nasabah, selain dapat bertransaksi keuangan melalui Bank Kalsel, juga akan memperoleh layanan asuransi jiwa melalui bancassurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor-kantor Cabang Bank Kalsel, ungkap IGK Prasetya. Wiek