1
1

Nasabah blu by BCA Naik 53,4% Jadi 1,7 Juta Orang di 2023

Direksi BCA dan Direksi Anak Usaha BCA foto bersama pada acara pembukan BCA Expoversary 2024, di Serpong, Tangerang, 29 Februari 2024. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, TANGERANG – blu by BCA Digital mencatat laba bersih perusahaan sebesar Rp46,04 miliar di 2023. Kemudian jumlah nasabah tumbuh sebesar 53,4 persen atau kini mencapai lebih dari 1,7 juta nasabah.

“Kami senang blu dapat dipercaya menjadi partner sobatblu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangannya sehari-hari,” klaim Head of Corporate Planning BCA Digital Yoga Halim, dalam BCA Expoversary 2024 di ICE BSD Tangerang, Sabtu, 2 Maret 2024.

Yoga mengatakan, dukungan blu kepada sobatblu untuk meraih kedewasaan finansial salah satunya diwujudkan melalui komitmen dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.

Setidaknya, blu mencatat pertumbuhan literasi sobatblu lewat inisiatif kelas edukasi bluAcademy yang telah diikuti oleh lebih dari 3.500 peserta, di mana hampir 40 persen peserta mengatakan telah mendapatkan literasi keuangan yang dibutuhkan.

|Baca juga: Pertamina Sediakan BBM Berkualitas Dukung Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1

Inklusi keuangan sobatblu juga terlihat meningkat di 2023, di mana hal ini terlihat dari jumlah frekuensi transaksi sebanyak 73,7 juta kali (ytd), dan jumlah volume transaksi sebesar Rp181,9 triliun yang mengalami pertumbuhan lebih dari tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan volume ini terlihat juga dari peningkatan kegiatan transaksi, mulai dari transaksi transfer yang naik 215 persen, pembayaran menggunakan QRIS yang tumbuh lebih dari 367 persen, dan transaksi top-up e-money yang tumbuh 282 persen.

Selain mendukung transaksi keuangan sobatblu melalui produk dan fitur menarik, blu juga telah memperluas layanan digital ecosystem dan in-app payment guna mempermudah sobatblu melakukan transaksi keuangan dari aplikasi mitra tanpa perlu keluar aplikasi.

Di antaranya adalah peluncuran kerja sama lewat blUnion dengan berbagai mitra dari beragam sektor industri, mulai dari pembayaran kebutuhan investasi emas bersama EmasKita, food and beverage (FnB) bersama Fore dan Kopi Kenangan, hingga pendidikan yang bekerja sama dengan ITHB, UPH, dan Talenta Nusantara.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tips Mengatur Keuangan yang Tepat di Bulan Ramadan
Next Post Merchant BCA Diluncurkan Dukung Kemajuan UMKM Lokal
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or