RUPST Tunjuk Haru Koesmahargyo Jadi Dirut Bank BTN

Media Asuransi – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) optimistis target bisnis yang ditetapkan untuk tahun 2021 akan tercapai, didukung jajaran direksi yang ditetapkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BTN, Rabu, 10 MAret 2021.

Pada tahun 2021 ini, Bank BTN membidik laba bersih naik ke kisaran Rp2,5 triliun-Rp2,8 triliun. Wakil Dirut Bank BTN Nixon LP Napitupulu dalam jumpa pers seusai RUPST mengatakan bahwa komposisi direksi Bank BTN ini membuat perseroan optimistis target akan tercapai.

Perseroan juga tetap optimistis mampu meraih posisi sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025 didukung infrastruktur perumahan yang kuat dan inovasi yang terus dilakukan. Beberapa target kinerja keuangan yang juga ditetapkan Bank BTN di tahun kerbau logam ini yakni kredit dan pembiayaan dibidik naik sebesar 7-9 persen. Dana Pihak Ketiga (DPK) pun ditargetkan berada dalam pertumbuhan yang sejajar dengan kredit atau dikisaran 7-9 persen.

RUPST Bank BTN kali ini juga memutuskan untuk menunjukan jajaran pengurus baru manajemen perseroan. Pemegang saham memutuskan memberhentikan dengan hormat Pahala Nugraha Mansury selaku Direktur Utama Bank BTN dan Yossi Istanto dari posisi sebagai Direktur Human Capital, Legal, and Compliance.

RUPST kemudian memutuskan mengangkat Haru Koesmahargyo sebagai Direktur Utama Bank BTN. Pemegang saham juga mengangkat Nofry Rony Poetra sebagai Direktur Finance, Planning, and Treasury dan Eko Waluyo selaku Direktur Compliance and Legal.

Selain itu, RUPST Bank BTN 2020 juga mengangkat Iqbal Latanro sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Nixon juga menyampaikan bisnis Bank BTN, akan tetap berjalan normal dengan tetap mendukung program perumahan nasional sebagai core business Bank BTN. Terlebih lagi ada dua orang direksi yang diangkat dari internal perseroan, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk penyesuaian. Edi

 

Berikut susunan Komisaris dan Direksi baru Bank BTN:

Komisaris :

Komisaris Utama                    : Chandra Hamzah

Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Iqbal Latanro

Komisaris                                : Eko Djoeli Heripoerwanto

Komisaris                                : Heru Budi Hartono

Komisaris                                : Andin Hadiyanto

Komisaris                                : Armand Bachtiar Arief

Komisaris Independen          : Ahdi Jumhari Luddin

 

Direksi:

Direktur Utama                                                           : Haru Koesmahargyo

Wakil Direktur Utama                                                : Nixon LP Napitupulu

Direktur Consumer and Commercial Lending       : Hirwandi Gafar

Direktur Finance, Planning, and Treasury               : Nofry Rony Poetra

Direktur Compliance and Legal                                 : Eko Waluyo

Direktur Wholesale Risk and Asset Management : Elisabeth Novie Riswanti

Direktur Operation, IT, and Digital Banking           : Andi Nirwoto

Direktur Distribution and Retail Funding                : Jasmin

Direktur Risk Management and Transformation   : Setiyo Wibowo