Adi Sarana (ASSA) Dapatkan Fasilitas Kredit Rp150 M dari BCA

Media Asuransi – PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) kembali menandatangani perjanjian kredit dengan fasilitas installment loan dengan pokok pinjaman sebesar Rp100 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). ASSA juga telah mendapatkan pinjaman kredit sebesar Rp50 miliar PT Bank BCA Syariah sebagai penambahan fasilitas pembiayaan modal kerja.

Manajemen PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mengatakan fasilitas pinjaman kredit dari BCA tersebut rencananya akan digunakan perseroan pengembangan anak usaha yakni PT Tri Adi Bersama. “Selain untuk pengembangan anak usaha, sisanya akan digunakan untuk penambahan modal kerja usaha perseroan,” kata Manajemen sebagaimana dikutip dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021.

Baca Juga:

Sebelumnya, perseroan juga berhasil menandatangani perjanjian kerja sama fasilitas pinjaman kredit sebesar Rp275 miliar dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN) pada 23 Februari 2021. Diakuinya, fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk menambah armada yang dapat disewakan kepada para pelanggan perseroan.

Penambahan armada ini sebagai bentuk komitmen perseroan dalam pengembangan lini bisnis yang dijalankan perseroan. Saat ini ASSA memiliki bisnis utama rental, auction, serta lini bisnis end-to-end logistic.

Pada tahun 2021 ini, PT Adi Sarana Armada akan mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) hingga Rp1,5 triliun yang akan digunakan untuk menambah sekitar 4.000 hingga 5.000 unit kendaraan baru. Anggaran capex tersebut akan dipenuhi dari kas perseroan dan fasilitas pinjaman bank. One