Media Asuransi, JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang pembiayaan, menggelar acara spesial bertajuk Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan di Surabaya. Acara sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional yang akan berlangsung di 4 September mendatang.
Kepala Cabang FIFGROUP Rungkut, Surabaya, Ahmad Miftah, menyampaikan bahwa FIFGROUP sangat bersemangat menyambut konsumen dalam Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan ini. “Selain sebagai ungkapan terima kasih, acara ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan konsumen dan mendapatkan wawasan mengenai pengalaman mereka bersama FIFGROUP. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik,” ujar Ahmad dalam keterangan resmi, Jumat, 30 Agustus 2024.
|Baca juga: FIFGROUP Komitmen Kurangi Jejak Karbon Pasang Panel Surya di Batam
Hadir dalam acara tersebut, Customer Relationship Management (CRM) Off Line and Service Department Head FIFGROUP, Pamela Cornelia, memberikan sambutan hangat kepada konsumen setia yang hadir sekaligus menyampaikan edukasi mengenai hak dan kewajiban konsumen serta perlindungan data pribadi.
Mengacu pada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2024 yang diselenggarakan OJK bersama BPS, tingkat inklusi keuangan di Indonesia saat ini sebesar 75,02 persen, sementara itu indeks literasi keuangan penduduk Indonesia sebesar 65,43 persen.
Sehingga, berdasarkan pada hal tersebut, Pamela menekankan pentingnya perlindungan data pribadi sebagai salah satu fokus utama dalam literasi keuangan. Menurutnya, dengan semakin banyaknya transaksi keuangan yang dilakukan secara online saat ini, menjaga kerahasiaan data pribadi menjadi sangat penting. “Pelanggan perlu menyadari bahwa melindungi data pribadi adalah langkah pertama untuk menghindari risiko seperti pencurian identitas atau penyalahgunaan data,” katanya.
|Baca juga: FIFGROUP Gelar CSR Educlean di Bogor
Pamela juga menjelaskan hak dan kewajiban konsumen dalam transaksi pembiayaan, khususnya dalam pembiayaan. Konsumen berhak menerima informasi yang jelas dan transparan tentang produk atau layanan yang mereka gunakan, serta berhak atas perlindungan data mereka.
“Di sisi lain, konsumen memiliki kewajiban untuk memenuhi syarat yang telah disepakati, seperti membayar angsuran tepat waktu. Memahami hak dan kewajiban ini sangat penting untuk mencegah masalah di kemudian hari, seperti penagihan yang tidak diinginkan atau bahkan penarikan unit kendaraan,” ujar Pamela.
Mengusung tagline “Satu Solusi Pembiayaan Untuk Semua Kebutuhan Masyarakat”, pada acara Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan tersebut 5 layanan brand services FIFGROUP, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA hadir dengan beragam kemudahan dan keuntungan melalui program serta promo spesial yang dapat diakses hingga satu minggu ke depan.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News