1
1

Bank Mandiri Komitmen Jadi Penggerak Pembangunan RI via Project 1MPACT

Gedung Bank Mandiri. | Foto: Bank Mandiri

Media Asuransi, GLOBAL – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi penggerak pembangunan di Indonesia. Hal itu dengan resmi menjadi mitra perbankan dalam Project 1MPACT, yang diinisiasi oleh Supermom Indonesia, didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan mengintegrasikan aplikasi digital Livin’ by Mandiri ke dalam program pelatihan dan pemberdayaan ibu-ibu peserta Project 1MPACT. Setiap peserta dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mendukung berbagai transaksi keuangan dalam kurikulum pelatihan yang disediakan.

|Baca juga: Gelar Panel Diskusi BUSS ke-2, APPARINDO: Kapasitas Reasuransi Masih Bisa Ditingkatkan via Penggabungan!

|Baca juga: Akuisisi Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FUTR) oleh Hexa Prima Nusantara Memasuki Babak Baru

Project 1MPACT bertujuan untuk memberdayakan satu juta ibu di Indonesia, fokus pada peningkatan kemandirian finansial dan pengembangan keterampilan digital agar mereka dapat berperan aktif di era digital. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kontribusi para ibu dalam keluarga dan masyarakat, sekaligus memperkuat perekonomian Indonesia.

Vice President Bank Mandiri Rolland Setiawan menyatakan program ini diharapkan mampu melahirkan perempuan yang lebih mandiri dan berdaya, serta berdampak nyata bagi kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Bank Mandiri mendukung penuh Project 1MPACT, menciptakan para ibu yang tidak hanya paham akan keuangan pribadi, tetapi juga berkontribusi terhadap ekonomi nasional,” katanya, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 27 September 2024.

|Baca juga: Fitch Ratings: Rasio Modal Asuransi Asei Turun Jadi 208% di Juni 2024

|Baca juga: 2 Perusahaan Asuransi Berencana Kibarkan ‘Bendera Putih’, Ini Kata OJK!

Country Director Supermom Indonesia Hellen Katherina, menambahkan peluncuran Project 1MPACT dilatarbelakangi oleh rendahnya literasi digital di kalangan ibu. Supermom Indonesia bertujuan untuk memberdayakan para ibu dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital, yang diproyeksi mencapai US$ 228 miliar pada 2027.

Hellen mengapresiasi dukungan Bank Mandiri dalam inisiatif ini, menekankan pentingnya memastikan bahwa para ibu dapat merasakan manfaat langsung dari pertumbuhan ekonomi digital.

Lebih lanjut, Bank Mandiri berkomitmen untuk memperkuat UMKM dan mendukung usaha perempuan melalui teknologi digital. Aplikasi Livin’ by Mandiri menawarkan fitur yang memudahkan pengguna dalam mengelola keuangan, termasuk pelacakan pengeluaran, tabungan, dan investasi.

|Baca juga: Rasio Modal Turun, Bos Asei Klaim Tetap Kuat!

|Baca juga: OJK Cabut Izin Pembentukan Unit Syariah Asuransi Allianz Life Indonesia

Hingga Agustus 2024, jumlah pembukaan rekening di Bank Mandiri meningkat sebesar 6,9 persen secara tahun ke tahun dengan total mencapai Rp475 triliun. Pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri telah mencapai 27 juta.

“Melalui kolaborasi ini, kami optimistis dapat memberikan dampak signifikan dalam pengembangan bisnis dan mendukung inklusi keuangan serta pemberdayaan ekonomi perempuan,” tutup Rolland.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post PN Jakarta Pusat Tolak Gugatan atas Greenwood Sejahtera (GWSA)
Next Post Obligasi Rp160,6 Miliar Milik IIF Bakal Jatuh Tempo Awal Tahun 2025

Member Login

or