Media Asuransi, JAKARTA – AXA Mandiri Finansial Services (AXA Mandiri) dan AXA Financial Indonesia (AFI) mendorong tenaga pemasar masing-masing melalui program AXA Prime, untuk meningkatkan kualitas layanan sebagai tenaga pemasar. Sehingga dapat senantiasa memenuhi kebutuhan nasabah dengan kemampuan dan keahlian yang mumpuni dalam membuat perencanaan serta memberikan konsultasi keuangan dan solusi perlindungan terbaik.
AXA Prime merupakan program pengembangan tenaga pemasar yang fokus pada uji kompetensi dan standar etika yang ketat, sehingga mampu membantu dan mendukung nasabah di setiap tahapan kehidupannya dalam hal perencanaan serta pengelolaan keuangan yang baik. Dalam rangka mendukung keselarasan standar kualitas ini, AXA Mandiri dan AXA Financial Indonesia menjadi tuan rumah acara konferensi lebih dari 500 tenaga pemasar berpredikat AXA Prime untuk berbagi ilmu dan wawasan guna saling meningkatkan kapabilitas dan motivasi untuk selalu memberikan layanan yang terbaik.
|Baca juga: AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Perlindungan Amanah Syariah
AXA Prime diterapkan sejak tahun 2021 oleh AXA Group dengan menetapkan standar tertinggi tenaga pemasar di tingkat global yang fokus pada kualitas layanan agar nasabah bisa menjalani hidup lebih baik dan bukan hanya pada besaran premi yang terkumpul. Dengan demikian, tenaga pemasar bukan lagi berstatus sales tapi sudah menjadi mitra nasabah dalam perencanaan keuangan dan solusi perlindungan.
Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma, menyampaikan bahwa tenaga pemasar memiliki peranan besar dalam memberikan pengetahuan terkait keuangan dan kebutuhan perlindungan diri bagi nasabah. “Melalui AXA Prime, kami memastikan bahwa kapasitas tenaga pemasar dikembangkan secara profesional dengan standar internasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. AXA Prime menghadirkan standar kompetensi yang tinggi sehingga menjadi bagian penting untuk mendorong pertumbuhan berkesinambungan bagi industri asuransi di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat, 19 Juli 2024.
Sementara itu Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav, menjelaskan bahwa AXA sangat fokus dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah salah satunya dengan menghadirkan tenaga pemasar yang berkualitas. “Untuk itu, kami memiliki kualifikasi AXA Prime ini sebagai upaya meningkatkan jumlah tenaga pemasar yang profesional, dan memiliki kapabilitas terbaik bagi nasabah,” tuturnya.
|Baca juga: Laba Bersih AXA Mandiri Tumbuh 13,2%
Dia tambahkan, seluruh kualifikasi AXA Prime akan diberikan berbagai program pelatihan secara intens mulai dari keuangan dan asuransi hingga self development. “Kami berharap dengan dengan adanya AXA Prime akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat untuk menjadikan AXA sebagai mitra perlindungan mereka,” kata Niharika.
Tenaga pemasar yang tergabung dalam jajaran AXA Prime mendapatkan kesempatan untuk meraih sertifikat Associate Wealth Planner, Qualified Wealth Planner, dan Registered Wealth Planner. Selain itu, kualifikasi AXA Prime diharapkan terus meningkatkan kualitas tenaga pemasar yang mumpuni dan juga bisa memotivasi lebih jauh tenaga pemasar lainnya untuk menjadi yang terbaik.
AXA Mandiri dan AXA Financial Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional, AXA PRIME SEA Conference dan Gala Dinner dengan tema “Altitude by AXA Prime” yang dilaksanakan pada 11-13 Juli 2024. Lebih dari 500 kualifikasi AXA Prime dari berbagai negara Asia Tenggara yang berasal dari empat entitas usaha yaitu Krungthai-AXA Life Insurance PCL, AXA Philippines, AXA Mandiri, dan AXA Financial Indonesia.
Selain menjadi ajang untuk bertukar wawasan dan inspirasi dalam memberikan layanan yang terbaik, konferensi tahunan tersebut juga sebagai wadah untuk memberikan apresiasi bagi tenaga pemasar yang telah berprestasi dalam menerapkan kualitas layanan berstandar AXA Prime.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News