1
1

Penghasilan Konten Kreator SoxiaBuzz Capai Rp50 Miliar

Logo platform SociaBuzz. Foto: sociabuzz.com

Media Asuransi, JAKARTA – Penghasilan konten kreator di platform SociaBuzz mencapai Rp50 miliar pada tahun 2022, tercatat sebagai rekor tertinggi dalam sejarah perusahaan. Hal ini dikonfirmasi oleh CEO dan Co-Founder SociaBuzz, Rade Tampubolon.

Konten kreator merupakan profesi yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia karena kemajuan teknologi digital yang mempermudah pembuatan konten di media sosial. Laporan riset ‘We Are Social’ pada Januari 2021 menunjukkan bahwa 61,8% dari penduduk Indonesia adalah pengguna aktif media sosial, sebuah angka yang diprediksi akan terus meningkat setiap tahunnya.

|Baca juga: Indonesia Fintech Summit Jadi Langkah Awal Pengembangan Ekosistem Digital

SociaBuzz sebagai platform monetisasi bagi konten kreator untuk menghasilkan uang dengan cara menjual karya digital kepada audiens mereka, serta mendapatkan dukungan atau tipping dari para penggemar. Pasar global kreator bernilai sekitar US$100 miliar. Menurut laporan SignalFire, lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia berprofesi sebagai kreator.

Di Indonesia sendiri, industri ini didorong oleh pertumbuhan populasi muda yang menyumbang 53,81% dari jumlah penduduk. Generasi muda ini memiliki kecenderungan yang tinggi untuk membuat konten dan diperkirakan akan menciptakan lapangan kerja baru di ekonomi kreator, dengan estimasi dari puncak bonus demografi Indonesia pada tahun 2030.

Rade menyatakan bahwa perusahaannya akan terus mendukung kreativitas anak bangsa dan mempermudah mereka untuk menghasilkan uang dari karya dan passion mereka.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Adi Pramana Tinggalkan Tugure
Next Post Hatten Bali (WINE) Resmi Melantai di BEI, Buru Dana Segar Rp87,46 Miliar

Member Login

or