1
1

Qoala Dapat Dana Segar US$47 Juta untuk Pacu Inovasi di Asia Tenggara

Ilustrasi Aplikasi Qoala | Foto: Doc

Media Asuransi, JAKARTA – Perusahaan Omnichannel InsurTech, Qoala, berhasil menyelesaikan putaran pendanaan Seri C dengan sukses. Putaran pendanaan itu mengumpulkan dana sebesar US$47 juta.

Mengutip Fintech Global, Kamis, 28 Maret 2024, pencapaian keuangan yang signifikan ini dipimpin oleh PayPal Ventures bersama MassMutual Ventures, serta dukungan dari MUFG Innovation Partners, Ohana Holdings, dan investor sebelumnya seperti Flourish Ventures, Eurazeo, dan AppWorks.

Pada intinya, Qoala bertekad mengubah lanskap asuransi tradisional di Asia Tenggara dengan menerapkan model bisnis asuransi tersemat (B2B2C). Perusahaan ini memanfaatkan teknologi canggih, seperti kecerdasan buatan, untuk menyederhanakan operasi di semua titik interaksi pelanggan.

Tujuannya bukan hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional bagi agen dan mitra. Sasarannya adalah memperkuat posisi Qoala sebagai pemimpin pasar dengan menawarkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di wilayah tersebut.

|Baca juga: Qoala Plus Gelar Kick-Off 2024

Pendiri dan CEO Qoala Harshet Lunani menyatakan rasa terima kasih kepada tim dan investor, menggarisbawahi bahwa putaran pendanaan ini menunjukkan kepercayaan pada misi dan strategi Qoala.

“Didorong dedikasi tanpa ragu dari tim yang luar biasa dan kepercayaan dari investor, pendanaan Seri C menegaskan keyakinan pasar pada strategi dan misi. Misi kami untuk mendemokratisasi asuransi tetap teguh, dan dengan tambahan dana ini, kami lebih siap daripada sebelumnya untuk mendorong inovasi dan memengaruhi kehidupan,” ujarnya.

Dana Seri C ini akan digunakan untuk beberapa inisiatif strategis. Utamanya, Qoala berencana untuk memperluas jangkauan produk dan saluran distribusi, terutama melalui platform agennya.

Selain itu, perusahaan juga berencana untuk melakukan akuisisi dan kemitraan strategis yang dapat mempercepat pertumbuhannya. Pendekatan multiaspek ini diharapkan dapat memperkuat dominasi pasar Qoala sambil membentuk ekosistem asuransi yang lebih inklusif.

 

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kinerja Konsolidasian 2023 Meningkat, Premi Bruto Tugu Insurance Tembus Rp 7,7 Triliun
Next Post Runtuhnya Jembatan Francis Scott Key Jadi Contoh yang Perlu Dilihat Pasar Asuransi dan Reasuransi

Member Login

or