1
1

Siloam Bagi Dividen Rp260 M, Rosan Roeslani Diangkat Jadi Preskom

Siloam Hospitals Group (Siloam) adalah jaringan rumah sakit swasta di Indonesia. | Foto: siloamhospitals.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Siloam International Hospitals Tbk akan membagikan dividen tunai tahun buku 2023 sebesar Rp260 miliar, dengan rasio pembayaran dividen (dividend payout ratio/DPR) sebesar 21% dari laba bersih tahun 2023. Dividen per saham tercatat sebesar Rp20 per saham.

Sepanjang tahun 2023, perseroan membukukan pendapatan, EBITDA, dan laba bersih masing-masing sebesar Rp8,66 triliun, Rp2,67 triliun, dan Rp1,25 triliun, atau masing-masing tumbuh 17,2%, 34,6%, dan 75,5% dibandingkan dengan tahun 2022.

Keputusan pembagian dividen tunai tersebut telah direstui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Sisa laba bersih tahun buku 2023 dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan. Pemegang saham memberikan wewenang kepada Direksi untuk mengalokasikan pembelian kembali saham Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (MESOP) (sebagaimana disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan pada tanggal 25 Mei 2023) kepada peserta yang berhak berdasarkan pencapaian KPI yang disepakati untuk tujuan menyelaraskan tujuan manajemen dengan pemegang saham.

|Baca juga: Laba Bersih RS Siloam pada Kuartal I/2024 Terkoreksi 90,2%

Pemegang saham menyetujui pengangkatan Bapak Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris Perseroan. Bapak Rosan memperoleh gelar Sarjana dari Fakultas Keuangan di Oklahoma State University, Amerika Serikat dan gelar Master of Business Administration dengan jurusan Manajemen Bisnis Internasional dari European University, Antwerp, Belgia.

Melalui pengalaman dan keahliannya di bidang keuangan dan manajemen, beliau mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya dengan menjabat sebagai Presiden Komisaris di berbagai industri termasuk sebagai anggota Komite Investasi di Fortman Cline Asia, Komisaris di Saratoga Investama Sedaya, Ketua Umum KADIN, dan Wakil Presiden Komisaris di PT Pertamina dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Manajemen menyambut baik kehadiran Bapak Rosan sebagai Presiden Komisaris Perseroan dan menantikan bimbingan dan kebijaksanaannya untuk membawa Siloam ke tahap pertumbuhan selanjutnya.

Presiden Direktur Siloam, Bapak Benny Haryanto, mengatakan Siloam telah mencapai hasil yang luar biasa dan menetapkan standar baru untuk keunggulan dalam industri kesehatan. Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan kepada para mitra, pemangku kepentingan, dan pemegang saham atas dukungan dan kerja sama yang tak ternilai sepanjang tahun 2023.

“Manajemen juga menyambut baik kehadiran Bapak Rosan sebagai Presiden Komisaris Siloam. Bersama-sama, kami bertujuan untuk melanjutkan budaya inovasi dan keunggulan yang telah membawa Siloam ke tingkat yang lebih tinggi, dan saya yakin bahwa kemitraan kami yang berkelanjutan akan menghasilkan kesuksesan yang lebih besar di masa depan,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Jumat, 31 Mei 2024.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Saham MSIG Life Indonesia Pindah Papan Pencatatan
Next Post BEI-IGNITE Dorong Kepemimpinan Perempuan di Perusahaan Tercatat Indonesia

Member Login

or