Tugure Bekerjasama dengan Mitra Usahanya Serahkan APD ke RS untuk Tangani Pandemi Covid-19

  PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) menggalang donasi untuk pembelian Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis yang saat ini menjadi garda depan dalam
penanganan pandemik Covid-19. Tugure dalam perayaan HUTke-33, tepatnya tanggal 2 April 2020, menghimbau kepada para mitra usahanya agar dalam pemberian ucapan yang biasanya berupa karangan bunga, diganti dengan kartu elektronik maupun dinasi untuk penanggulangan Covid-19 baik berupa barang maupun dana.

  Presiden Direktur Tugure Adi Pramana menjelaskan bahwa pihaknya sebagai anak bangsa turut prihatin atas pandemik Covid-19 yang terjadi secara global khususnya yang terjadi di Indonesia. “Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, Tugure mengajak mitra usaha untuk dapat mengambil bagian dalam menanggulangi wabah ini, tidak banyak memang namun inilah wujud nyata kami dalam memberikan penghargaan kepada para medis yang menjadi garda depan dalam penanggulangan Covid-19 ini,” katanya dalam keterangan resmi, 20 April 2020.

    Donasi berupa baju safety lengkap 200 pcs, masker KN95 850 pcs, face shield & kacamata
masing-masing 200 pcs, sarung tangan 1.000 pcs, dan rapid test 200 pcs tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Direktu Tugure Adi Pramana didampingi oleh Direktur Operasional Ade Kananda kepada Rumah Sakit Polri Kramat Jati, yang diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Polisi Rusdianto dan kepada RS Rawalumbu Bekasi yang diterima langsung oleh Kepala Rumah Sakit Rawalumbu Bekasi Andini Sarikantiredjeki.

   Selain perlengkapan APD lengkap yang diserahkan kepada dua rumah sakit tersebut, Tugure juga membagikan hand sanitizer bagi ojol dan pedagang asongan sebanyak +500 paket yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan vitamin C yang dibagikan di daerah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. “Selain itu, sebagai perwujudan tanggung jawab sosial di area seputar kantor, kami juga memberikan bantuan disinfektan kepada masjid dan kantor pelayanan umum dengan menyalurkan disinfektan 20 drum dan 15 drum hand sanitizer,” jelas Adi Pramana.

    Dalam peran aktifnya memutus penyebaran Covid-19 Tugure memberlakukan Work From Home (WFH) dan tetap berkomitmen memberikan layanan yang prima bagi para mitra usahanya, dan menghimbau kepada seluruh karyawan beserta seluruh keluarganya untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, selalu menjaga kebersihan keluarga, serta mengurangi kegiatan di luar rumah.

    “Semoga apa yang kita lakukan dapat sedikit meringankan dan dapat diterima dengan baik. Dan terima kasih kami kepada para mitra usaha yang turut serta dalam kegiatan ini” tutur Adi Pramana. Edi